Kamis, Juli 4, 2024

Tiktoker Bima, Dinasehati Ortu Agar Mengkritik dengan Sopan

Bandar Lampung – Thejatim.com – TikToker asal Lampung, Bima Saputro Yudho, mendapat saran dari kedua orang tuanya untuk menyampaikan kritik dengan sopan.

Pengacara keluarga Bima, Bambang Sukoco, menyebut bahwa keluarga telah memberikan nasihat kepada Bima agar selalu menjadi pemuda yang rendah hati dan mengkritik dengan cara yang lebih beradab.

“Iya sudah dikasih nasihati oleh ibu dan ayahnya,” kata dia Selasa (25/4/2023).

Bima menjadi viral karena menyebut Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai “janda”. Video yang diunggah ke akun TikTok milik Bima tersebut menampilkan wawancara antara Najwa Shihab dan Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo, perihal gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketika Najwa Shihab bertanya apakah penolakan Timnas Israel merupakan perintah dari Megawati, Bima berkomentar dengan tidak sopan.

“Untuk selalu memberikan kritikan dengan cara yang sopan,” jelasnya.

Keluarga Bima mengaku telah berkomunikasi dengan Bima dan meminta maaf atas tindakan yang dilakukan oleh Bima. Mereka juga meminta maaf kepada Megawati dan masyarakat Indonesia atas kejadian tersebut.

Bambang Sukoco menambahkan bahwa tidak semua orang bisa menerima kritik dengan cara seperti yang dilakukan oleh Bima. Oleh karena itu, keluarga Bima berpesan agar Bima menyampaikan kritiknya dengan cara yang lebih sopan dan beradab.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT