Jumat, Juli 19, 2024

Bersama Pemkab Pamekasan Kementerian PUPR Resmikan Pembangunan Pasar Kolpajung

Thejatim. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar Kolpajung Pamekasan, Madura, Jawa timur, Rabu (31/05/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan pasar Modern Kolpajung tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Kementrian PUPR RI, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Kepala Perdagangan Provinsi Jatim serta Jajaran Forkopimda setempat.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah yang diwakili oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur M. Reva Sastrodiningrat menyampaikan, selama ini pembanguan pasar sudah mencapai 6 buah yang berstatus SNI di Jatim, salah satunya di Pamekasan Madura.

“Dari 6 buah bangunan pasar di Jatim, ada 5 pasar yang sudah selesai dibangun tahun ini dan 2 diantaranya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur M. Reva Sastrodiningrat.

Pihaknya mengajak semua stagke holder serta masyarakat untuk mensuport proses pembangunan pasar modern ini agar cepat selasai dan bisa di gunakan oleh para pedagang.

“Saya mohon dukungannya untuk mengawasi pembangunan pasar yang semi permanen ini,” paparnya.

Sementara itu, Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan menjelaskan, rencana pembangunan Pasar Kolpajung sudah direncanakan dan di usulkan ke PUPR RI setwlah dirinya baru di lantik pada tahun 2018 lalu.

Menurut Bupati proses pengajuan pembangunan pasar moderen itu sejak dulu bahwa banyak hambatan diantaranya terdampak Pandemi Covid 19 tahun 2019 lalu sehingga anggaran banyak di refocusing.

“Tahun 2021 lalu masih ada refocusing anggaran, dan Alhamdulillah pada tahun 2022 Pemkab Pamekasan mendapatkan bantuan dana dari Kementerian PUPR RI untuk pembangunan pasar Kolpajung Pamekasan. Di tahun 2024 ditargetkan sudah rampung dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang,” paparnya

Pihaknya berharap, proses pembangunan ini secepatnya bisa di kebut dan selesai sesuia target yang di tentukan pada tahun 2024 mendatang.(put)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT