Senin, Juli 22, 2024

Deklarasi Paus 17, Alumnus Untag Dorong Jiwa Sosial Alumni

TheJatim. Surabaya – Ribuan Alumni dari Universitas 17 Agustus Surabaya yang tergabung dalam Paguyuban Alumni Untag Surabaya (Paus) 17, mendeklarasikan diri sebagai wadah berkegiatan sosial.

Yakub Eko Setiawan, Ketua Paus 17 mengatakan, bahwa pihaknya akan mensinergikan keinginan dan kepedulian dari alumni ke alumni berkegiatan sosial. “Kami mendukung almamater kami. Tapi, kita berkegiatan diluar keorganisasian alumni,” katanya, di Hotel Empire Palace pada Minggu (21/11/2021).

Ia mengakui, bahwa paguyuban alumnus Untag baru dicetuskan sekitar dua bulan yang lalu. Dengan berbekal minat dari alumni sangat luar biasa, dan didukung 2500 alumni Untag yang tersebar se-Nusantara, yang kemudian akan kolaborasi. “Dimana nantinya rancangan kinerja kita akan membuat suatu bidang-bidang sesuai harapan alumni itu sendiri,” tegasnya.

Yakub berharap, kedepannya Paus akan berkolaborasi untuk membuat suatu jaringan kepada perusahaan maupun pemerintahan. “Kemudian kami bisa mebuat para alumni untuk mencari kerja atau bekerjasama pada bidangnya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Nucky Adi Nugroho menjelaskan tentang visi dan misi dari Paus 17. Ia menyebutkan Visi Paus ialah dari alumni untuk alumni untag. “Kita tidak membedakan itu alumni s1, atau tidak lulus, mereka lulus s2, s3, ataupun seandainya mereka lulusan s4 pun kita tidak membedakan,” jelasnya.

“Karena kita ingin berkumpul bersama, kita berkegiatan sosial bersama, kita guyub bareng, kita bersama menuju yang lebih baik, buat alumni untuk alumni. Jadi visi dan misi kita ada disitu,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT