Minggu, Juli 21, 2024

Dianggap Menelantarkan Pasien, Pelayanan Puskesmas Pragaan Diprotes Warga

Thejatim. Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diprotes warga. Rabu (29/03/2023)

Keluhan masyarakat tersebut datang dari keluarga Dayat, salah satu warga Dusun Nong Malang, Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan.

Menurut Dayat, kekecewaannya tersebut bermula saat ia menjaga orang tuanya yang tengah di rawat di puskesmas tersebut, saat itu ia membutuhkan penanganan cepat lantaran orang tuanya tiba-tiba mengeluarkan darah dari hidungnya.

Baca Juga:  Puncak BBGRM, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Fokuskan Gotong Royong untuk Mitigasi Bencana, Kemiskinan Ekstrem dan Percepatan Vaksinasi

Karena panik, ia langsung memanggil petugas, namun tak ada satupun petugas puskesmas yang ia temui, meski sudah dicari kesetiap ruangan.

“Saya sudah mencari ke setiap ruangan tapi tak ada petugas sama sekali, ini kan tempat layanan kesehatan, seharusnya harus standby 24 jam petugasnya,”kata Dayat saat ditemui awak media.

Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada kepala dinas kesehatan Kabupaten Sumenep untuk mengevaluasi seluruh petugas hingga kepala Puskesmas Pragaan.

Baca Juga:  Plengsengan Dibangun dan Berikan Banyak Manfaat, Warga Desa Prenduan Ucapkan Terimakasih

“Jika hal begini dibiarkan maka akan banyak pasien yang terlantar karena ketidak siagaan petugas puskesmas,”tegas dayat

Sementara itu, kepala Puskesmas Pragaan Baharudin Mutheri saat dikonfirmasi via Whatsapp mengaku jika petugas saat itu tengah berada di UGD lantaran ada pasien gawat dan meninggal.

“Info dari karu rawat inap mulai tadi sampai sekarang masih di puskesmas pak, hanya tadi sore membantu teman2 di UGD karena ada pasien gawat dan meninggal,”kata Kepala Puskesmas Pragaan

Baca Juga:  Relawan Gamaken Sumenep Kenalkan Gagasan Ganjar-Mahfud pada Milenial
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT