Sabtu, Juli 20, 2024

DPRD Surabaya Reses Bareng Fatayat NU Bulak, Sosialisasi Kebijakan Pemkot

TheJatim. Surabaya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, melakukan jaringan aspirasi masyarakat (Reses) pada masa reses tahun sidang ketiga, masa persidangan pertama tahun anggaran 2021. Proses reses dilakukan secara daring (Vidio confrence) dan fisik (tatap muka), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am, Anggota DPRD Kota Surabaya, lakukan reses bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bulak, di Balai RW 01, Kel. Bulak, Kec. Bulak, Senin (18/10/2021).

Saat melaksaan reses, Abdul Ghoni menampilkan video hasil kerjanya selama menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya kepada peserta reses. Menurutnya, maksud dari menampilkan video tersebut, untuk mengedukasi masyarakat, agar berani menyuarakan dan meluruskan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga:  Dorong Perputaran Ekonomi Pesisir, BKN PDIP Surabaya Gelar 'Festival Pemuda'

“Saya menampilkan video yang didalamnya berisi kinerja saya selama menjadi Anggota Dewan. Hal ini Saya lakukan untuk memotivasi masyarakat, agar berani meluruskan kebijakan Pemkot Surabaya,” ujarnya, saat selesai reses.

Sekertaris Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Surabaya itu, sempat menyinggung Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya. Menurutnya, agar Fatayat NU sebagai Badan Otonom NU, bisa mendongkrak masyarakat supaya lebih berani dalam mengkritik kebijakan.

Baca Juga:  Pasang Rambu Laut, DPRD Surabaya Dorong Kolaborasi Pemerintah dengan Akademisi

“Saya meminta kepada Cak Muhibbin, selaku Ketua PCNU Kota Surabaya, agar Fatayat NU bisa berjalan ke tengah yang selama ini masih minggir, dalam urusan mengkritik kebijakan,” katanya.

Setelah reses, Ia memberikan 20 bak sampah untuk memenuhi permintaan warga RT 06, RW 01 dan RT 06, RW 06 Kel. Bulak. Menurutnya, permintaan bak sampah ini atas dasar permintaan warga sekitar, dikarenakan warga mengeluh minimnya tempat sampah.

“Warga di dua RT ini, Saya berikan tiap itu RT 10 bak sampah supaya kampung ini bisa tertata dan bersih. Dan Saya akan bikin program untuk warga agar kampung ini menjadi hidup dan lebih baik,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemkot Surabaya Atur Jemaat Gereja hadapi Nataru

Sebelumnya, Armuji, Wakil Walikota Surabaya, turut hadir dalam acara reses, melalui vidio conference. Kehadiran Senior Partai Berlambang Banteng ini, untuk mengapresiasi kerja Abdul Ghoni yang telah melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD.

“Selaku Wawali, Saya mengapresiasi kinerja Abdul Ghoni telah melakukan pertanggung jawabannya kepada masyarakat, sebagai Anggota DPRD,” ungkap Armuji.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT