Minggu, Juli 21, 2024

Kejutan iPhone 15 Pro: Rangka Titanium dan Bobot Lebih Ringan

thejatim.com – Tepat di pertengahan September 2023, para pecinta teknologi akan disambut dengan peluncuran yang sangat dinantikan: iPhone 15 Series terbaru dari Apple.

Di antara semua model yang akan dirilis, sorotan terbesar jatuh pada iPhone 15 Pro dengan fitur-fitur luar biasa, termasuk desain yang menggunakan rangka bodi titanium yang mengesankan.

Keputusan untuk menggunakan titanium sebagai bahan utama rangka bodi ini memiliki alasan kuat. Titanium, selain dikenal lebih kuat dan tahan terhadap karat, juga menghadirkan keunggulan dalam hal bobot.

Melansir dari Mac Rumour pada 28 Agustus lalu, iPhone 15 Ultra diprediksi hanya akan memiliki berat sekitar 221 gram, mengalami penurunan sekitar 7-8 persen dari iPhone 14 Pro Max. Sementara itu, bobot iPhone 15 Pro dibandingkan iPhone 14 Pro kemungkinan akan berkurang dari 206 gram menjadi 191 gram, mengalami pengurangan bobot sekitar 7 persen.

Baca Juga:  iPhone Turun Harga, Cek Harga iPhone Incaranmu!

Tidak hanya lebih ringan dan lebih kuat, keunggulan lain dari titanium adalah ketahanannya terhadap suhu ekstrem. Bukan hanya itu, seperti halnya aluminium, titanium juga dapat diwarnai melalui proses anodisasi.

Salah satu fitur menarik lainnya dari penggunaan titanium adalah teksturnya yang matte, yang akan membuat iPhone 15 Pro tidak mudah menampilkan sidik jari seperti ponsel dengan lapisan finishing mengkilap.

Baca Juga:  Daftar iPhone Support iOS 17, iPhone-mu Ada?

Kehadiran titanium, tentu saja, juga memberikan sentuhan eksklusivitas pada perangkat ini, namun dengan konsekuensi harga yang lebih tinggi.

Para analis memperkirakan bahwa harga iPhone 15 standar tidak akan mengalami perubahan yang signifikan. Di Amerika Serikat, model ini akan dibanderol mulai dari 799 Dolar AS atau sekitar 12,1 juta Rupiah dengan kurs 1 Dolar AS sama dengan 15.200 Rupiah. Sementara iPhone 15 Plus, akan dihargai sekitar 899 Dolar AS atau sekitar 13,7 juta Rupiah.

Namun, Apple diperkirakan akan menaikkan harga untuk model iPhone 15 Pro dan Pro Max. Untuk iPhone 15 Pro, perkiraan harga mulai dari 1.099 Dolar AS atau sekitar 16,7 juta Rupiah, sementara iPhone 15 Pro Max kemungkinan akan lebih mahal sekitar 200 Dolar AS dari iPhone 14 Pro Max, yaitu sekitar 1.299 Dolar AS atau sekitar 19,7 juta Rupiah.

Baca Juga:  iPhone 13 Mini Turun Harga, Pilihan Tepat 2023

Sebagai catatan, perhitungan harga ini berlaku untuk pasar Amerika Serikat, dan diperkirakan harga di Indonesia akan jauh lebih tinggi, mengingat pengalaman dengan seri iPhone sebelumnya.

Secara keseluruhan, perbandingan bobot antara iPhone 15 Pro dan iPhone 14 Pro menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam penggunaan material ringan dan kuat, serta inovasi yang terus berkembang dalam industri teknologi. (**

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT