Minggu, Juli 21, 2024

Kembangkan Kompetensi Pelaku Usaha di Pamekasan, Disporapar Gelar Beauty Class

Thejatim. Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan menggelar sertifikasi Beauty Class bagi pelaku usaha pariwisata, Rabu (17/05/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel cahaya berlian jl. Raya panglegur itu bertujuan untuk mengembangkan potensi para pelaku usaha dibidang pariwisata yang ada di Kabupaten berjuluk bumi gerbang salam.

Kepada sejumlah awak media, Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi menjelaskan pelatihan Beauty Class diselenggarakan untuk memberikan pemahaman bagaimana pentingnya menjaga penampilan di dunia kerja.

Selain itu, melalui sertifikasi Beauty Class dapat menerima pengakuan atas kompetensi tenaga kerja dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta saya saing tenaga kerja pariwisata khususnya di Pamekasan.

“Karena dengan mengantongi sertifikat inilah kita akan lebih unggul dan dinilai mempunyai kemampuan yang lebih baik dan terpercaya,”katanya

Dikatakannya kegiatan tersebut sangat positif bagi pelaku usaha agar dapat meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan, dan juga wawasan, sehingga bisa mengaktualisasikan diri dari segi penampilan.

“Melalui kegiatan ini, dapat mempersiapkan diri menghadapi dunia ruang lingkup kerja, keranah faktor penampilan juga merupakan salah satu aspek penting dalam konteks kerja,”tutupnya

Apalagi menurutnya, di Kabupaten Pamekasan saat ini sudah banyak sekali industri salon kecantikan yang telah berkembang, bahkan sudah terkenal.(*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT