Minggu, Juli 21, 2024

Langkah Konkrit GESID Jatim: Menuju Masa Depan Indonesia Emas 2045

Thejatim – Bakal Calon Pengurus Generasi Emas Indonesia (GESID) Jawa Timur mengadakan kopi darat di Toko Kopi 24 Surabaya pada Minggu, 16 Juli 2023, dalam rangka Konsolidasi dan Persiapan Deklarasi BPW GESID Jawa Timur.

Acara ini merupakan momentum penting untuk menyatukan persepsi dan emosi, serta mempersiapkan langkah konkrit dalam meraih Indonesia Emas 2045, khususnya di Provinsi Jawa Timur.

GESID Jatim bertekad dan yakin bahwa jika kita mempercepat perjuangan, kita dapat mencapainya lebih cepat. Mari bersama-sama melangkah maju, menyatukan tujuan, dan mewujudkan mimpi Generasi Emas Indonesia. (16/07/2023)

Baca Juga:  Satpol PP Surabaya Minta Pedagang Maksimalkan  Fasilitas SIB

Selama rentang waktu tahun 2020-2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi, yaitu peningkatan jumlah penduduk usia produktif. Bonus demografi ini akan mencapai puncaknya pada tahun 2030 hingga 2040, yang berarti jumlah usia produktif akan lebih banyak daripada usia non-produktif. Tidak hanya masyarakat perkotaan, tetapi juga masyarakat pedesaan akan mengalami dampak ledakan demografi ini.

Dalam konteks ini, peran desa menjadi sangat penting. Jika dikelola dengan serius, desa memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan memberikan manfaat, termasuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045. Itulah mengapa Generasi Emas Indonesia (GESID) hadir dengan fokus pada anak-anak muda di pedesaan.

Baca Juga:  Patroli Besar Gabungan untuk Pengamanan Nataru, Forkopimda Cek Pos Penjagaan

GESID adalah organisasi kepemudaan yang peduli terhadap pembangunan desa. Berdiri secara independen, GESID bertujuan menciptakan desa yang adaptif terhadap teknologi dan melahirkan generasi pemuda desa yang memiliki daya saing. Anak muda memiliki semangat dan ide-ide baru yang dapat diukur melalui pengalaman mereka. Mereka siap berkontribusi dalam pembangunan negara, tidak hanya dengan mengabdi, tetapi juga melalui tindakan nyata.

Baca Juga:  GESID Jawa Timur: Bonus Demografi, Peluang Emas Pemuda Desa

Bidang Pemberdayaan Desa BPW GESID Jawa Timur, Afifurrahman, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa GESID Jawa Timur telah dan akan terus bergerak maju dalam memperkuat bidang pemberdayaan desa di wilayah Jawa Timur. Melalui langkah-langkah kongkrit, GESID Jawa Timur bertekad untuk menyatukan gerak langkah dan arah organisasi demi tercapainya Generasi Emas Indonesia yang berkualitas dan berkelas.

“GESID Jawa Timur fokus pemberdayaan desa melalui program inovatif, berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. ***

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT