Minggu, Juli 21, 2024

Menang Telak, Fattah Jasin Terpilih Jadi Wakil Bupati Pamekasan

THEJATIM. Panitia Pemilihan calon wakil Bupati Pamekasan akhirnya menetapkan Fattah Jasin terpilih sebagai wakil bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (28/03/2022)

Fattah Jasin berhasil menang telak dari
Agus Mulyadi dalam Rapat Paripurna DPRD Pamekasan dengan memperoleh 39 suara, sedangkan Agus Mulyadi mengantongi 3 suara. dan 1 suara tidak sah.

Dengan begitu, Fattah Jasin dipastikan akan mendampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam disisa jabatannya hingga 2023 yang akan datang.

Baca Juga:  SEA Games 2023: Pertemuan Sengit di Semifinal - Vietnam vs Indonesia, Thailand vs Myanmar

Dalam sidang paripurna tersebut, dari 45 anggota DPRD Pamekasan yang ada, 2 orang dinyatakan tidak hadir dalam sidang paripurna agenda Pemungutan Suara, Perhitungan Suara, dan Penetapan Wakil Bupati, yakni dari Partai Nasdem, dan 1 anggota DPRD Pamekasan dari PKB.

“Berdasarkan pemilihan dan penghitungan surat suara maka panitia pemilihan Wabup menetapkan RB Fattah Jasin sebagai Wabup Pamekasan,” kata Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman

Baca Juga:  Komitmen Teguhkan Aqidah Aswaja dan Menjaga NKRI, Ketua GP Ansor Pamekasan Siap Cetak 6 Ribu Banser

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan terpilih Fattah Jasin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan anggota DPRD yang telah memilih dirinya untuk melanjutkan perjuangan Wakil Bupati sebelumnya.

Tak lupa ia menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terciptanya situasi yang kondusif saat pemilihan Wakil Bupati Pamekasan. Sehingga dirinya menilai, bahwa Pamekasan bisa dijadikan sebagai contoh dalam menjalankan pesta demokrasi yang baik.

Baca Juga:  Ach. Kusairi Resmi Dilantik Menahkodai BPC HIPMI Pamekasan Periode 2024-2027

“Pamekasan bisa dijadikan contoh untuk sebuah pesta demokrasi yang sesuai dengan UUD karena penggantian antar waktu Wabup ini maka diadakan pemilihan oleh DPRD Pamekasan yang beranggotakan sebanyak 45 orang,” tutupnya

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT