Sabtu, Juli 20, 2024

Menuju Transportasi yang Efisien: Bupati Sumenep dan Menhub Lakukan Langkah Strategis

Thejatim. Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pertemuan pada Rabu (17/5/2023) untuk membahas pengembangan transportasi di Kabupaten Sumenep.

Dalam pertemuan tersebut, Budi Karya mengapresiasi kunjungan Bupati Sumenep dan memberikan penekanan penting pada peningkatan aksesibilitas di kabupaten tersebut.

“Saya secara khusus telah menugaskan Dirjen untuk memastikan aksesibilitas dari dan ke Madura berjalan dengan baik,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:  Aktivis FAKTA Fundation Nilai Pemkab Sumenep Tak Transparan Soal Anggaran di Tengah Kemiskinan Ekstrem

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, berharap pertemuan ini dapat membantu mengaktifkan kembali penerbangan komersial dari Bandara Trunojoyo, Sumenep ke Surabaya, serta mereaktivasi jalur kereta api di Kbauoaten Sumenep.

Peningkatan aksesibilitas di Kabupaten Sumenep menjadi perhatian utama dalam pembangunan transportasi.

“Saya secara khusus menugaskan Dirjen untuk memastikan aksesibilitas dari dan ke Madura berjalan baik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Baca Juga:  Bungkam Soal Aset Desa Sentol Daya Yang Diduga Dikuasi Mantan Kades, Warga Minta Bupati Sumenep Evaluasi Kinerja Camat Hingga Kadis PMD

Menhub Budi Karya memberikan instruksi kepada Dirjen untuk memastikan aksesibilitas antara Madura dan daerah lain berjalan dengan lancar.

Bupati Sumenep sangat berharap penerbangan komersial dari Bandara Trunojoyo dapat kembali aktif untuk mempermudah konektivitas dengan Surabaya.

Selain itu, Bupati juga berharap jalur kereta api di Kbauoaten Sumenep dapat direaktivasi sehingga memberikan alternatif transportasi yang lebih baik.

Baca Juga:  Soal Penyelundupan Pupuk Bersubsidi, Sekjen Fakta Fundation Minta Bupati Sumenep Segera Evaluasi DISKOPERINDAG

Peningkatan aksesibilitas akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sumenep, termasuk dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

Kerjasama antara Bupati Sumenep dan Menhub diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam pengembangan transportasi di kabupaten tersebut.

Pemerintah pusat dan daerah berkomitmen untuk bekerja sama dalam meningkatkan infrastruktur transportasi guna mendorong pertumbuhan dan kemajuan Kabupaten Sumenep secara keseluruhan. (kml)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT