Jumat, Juli 19, 2024

PAN Tegaskan Dukungan Terhadap Prabowo Hasil Proses Panjang dan Matang

Thejatim – Sekjen PAN, Eddy Soeparno, menegaskan bahwa dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 tidak datang tiba-tiba. Ia menjelaskan bahwa keputusan deklarasi dukungan tersebut telah melalui serangkaian tahap panjang. 

Awalnya, Eddy menjelaskan bahwa proses tersebut melibatkan berbagai pertemuan, termasuk pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Menilai Banyak Negara Dipimpin Oleh Tokoh Muda

“Jika kita melihat, pada bulan Maret atau April, tepatnya di bulan April, ada kunjungan dari Pak Jokowi. Kemudian ada pertemuan antara Pak Prabowo, Gus Muhaimin, Pak Airlangga di rumah PAN saat bulan puasa,” kata Eddy di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8/2023).

Eddy menjelaskan bahwa setelah pertemuan tersebut, terjadi pertemuan lanjutan antara PAN dan Gerindra. Dari pertemuan tersebut, diskusi terkait dukungan mulai dilakukan.

Baca Juga:  Prabowo Saksikan Penandatanganan Perjanjian Helikopter Black Hawk dan Pesawat Tempur F-15EX untuk TNI

Eddy menekankan bahwa ini adalah proses yang telah berlangsung sejak bulan April dan melibatkan berbagai tahapan. Meskipun sebagian proses dilakukan secara tidak terlihat, dukungan ini telah menjadi hasil dari diskusi internal PAN yang matang sebelum deklarasi resmi dilakukan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT