Minggu, Juli 21, 2024

Peduli Kesehatan Anak, Serda Jumrah Aktif Pendampingan Posyandu di Wilayah Binaan

Thejatim.Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Serda Jumrah aktif melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu di desa Binaan.

Seperti halnya yang sedang dilaksanakan di Posyandu Balita Duwek Tinggi Poskesdes Blumbungan 1, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kamis (13/07/2023).

Pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita Ceria di ikuti oleh 200 balita dan dihadiri  Ferry Andriyanto Alvin selaku kepala Desa Blumbungan, Kapus Larangan Fatimatul Zahro, Ibu Nur Jennah Aini Bidan desa), Mulyono Ketua FKMPP Larangan, Fitri bagian gizi, Annawati Kader Posyandu, Umsilah selalu Kader Posyandu Brigadir Hanafi Babinkatibmas dan Serda Jumrah Babinsa Desa Blumbungan.

Baca Juga:  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0826 Pamekasan

Serda Jumrah mengatakan bahwa tujuan pendampingan agar Babinsa dapat melakukan komunikasi sosial bersama ibu-ibu, tentang kesehatan ibu dan anak.

“Kegiatan pendampingan selain untuk mengamankan kegiatan ini juga untuk dapat berkomunikasi sosial dengan ibu-ibu sehingga dapat berkonsultasi tentang kesehatan ibu dan anak demi mewujudkan anak Indonesia yang sehat dan berkwalitas,” ucap Serda Jumrah.

Baca Juga:  Perkuat Sinergitas, Koramil 0826-13 Pasean Bersama Forkopimka Laksanakan Olahraga Bersama

Serda Jumrah menghimbau kepada para orang tua agar selalu menjaga asupan gizi pada anak agar tetap sehat dan terhindar dari stunting.

Untuk diketahui, kegiatan Posyandu tersebut meliputi, pemberian imunisasi, pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan,suntik Polio, penambahan Gizi berupa lumpur labu kuning dan telur puyu.(put)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT