Minggu, Juli 21, 2024

Prabowo Siap Bertemu Semua, Termasuk Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri

ThejatimPrabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, menyatakan kesiapannya untuk bertemu dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Prabowo menganggap bahwa pertemuan antar pemimpin partai merupakan langkah yang positif, terutama dalam mempersiapkan pemilu 2024 yang semakin dekat.

“Saya siap bertemu dengan siapa pun, khususnya dengan Ibu Mega. Ini adalah hal yang baik jika semua pemimpin saling berdialog,” kata Prabowo usai menerima kunjungan dari politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, di kediamannya di Jakarta Selatan, Selasa malam (18/7/2023).

Baca Juga:  Prabowo Subianto Hadiri Deklarasi Partai Gelora

Meski demikian, Prabowo belum mengungkapkan tanggal pasti untuk pertemuan dengan Megawati. Rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati telah menjadi perbincangan publik dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bahwa pertemuan antara keduanya sedang dalam tahap penjadwalan.

“Kami masih menunggu waktu yang tepat bagi Pak Prabowo untuk bertemu dengan Ibu Mega,” ujar Muzani usai menghadiri Malam Puncak Penganugerahan Hoegeng Awards 2023 di Jakarta Selatan, Jumat (14/7).

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh Bocor, Bahas Pilpres 2024?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, juga telah menyatakan bahwa Prabowo siap menemui Megawati jika beliau memiliki waktu luang untuk menerima kunjungannya.

“Kita tahu Ibu Mega adalah ketua umum dari partai yang besar, pasti memiliki kesibukan menjelang pemilu. Saat ini, sedang dalam tahap penyusunan daftar calon legislatif, jadi pasti sangat sibuk.

Namun, jika beliau memiliki waktu luang, Pak Prabowo siap untuk bertemu dengan Ibu Mega,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:  Rilis Survei Poltracking Capres 2024, Ganjar teratas disusul Prabowo dan Anies Baswedan

Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik, juga mengonfirmasi bahwa rencana pertemuan antara Megawati dengan ketua umum partai politik lainnya memang ada, namun belum ada kepastian mengenai waktunya.

“Ya, ada rencana untuk bertemu dengan semua ketua umum partai politik lainnya. Namun, kami masih menjadwalkan waktunya,” ujar Puan Maharani kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (11/7) ketika ditanya tentang keinginan Prabowo untuk bertemu dengan Megawati. ***

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT