Minggu, Juli 21, 2024

Sekjen Fakta Foundation Kritik Euforia APBD Sumenep, Minta Infrastruktur Jadi Prioritas

Thejatim – Sekretaris Jenderal Forum Analisis Kebijakan dan Transparansi Anggaran (Fakta) Foundation, M. Ridwan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep benar-benar serius mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur 2024 mendatang.

Menurut Ridwan, Pemkab Sumenep harus betul-betul mengalokasikan anggaran untuk infrastuktur pada APBD 2024 terutama fasilitas umum. Karena menurutnya, keberadaan insfrastruktur sangat berpengaruh pada pertumbuhan laju ekonomi daerah.

“Jangan sampai kemudian APBD Kabupaten Sumenep hanya bersifat euforia belaka yang tidak memiliki keberdampakan sama sekali terhadap sektor pemberdayaan,” katanya (26/07/2023).

Pemuda asal Ganding ini juga meminta agar Infrastruktur jalan menjadi prioritas penganggaran, sebab lambat cepatnya pertumbuhan ekonomi tergantung bagaimanana kondisi infrastruktur jalan.

“Akses inilah yang dapat menentukan nilai harga komoditas maupun barang jasa lainnya di setiap daerah,” ucapnya.

Ridwan juga menyoroti bahwa akun tiktok bupati Sumenep, cak Fauzi Jatim, banyak komentar tentang harapan masyarakat agar bupati sumenep sesegera mungkin perbaiki infrastruktur.

Di lain sisi, menurut Ridwan ada banyak gerakan mahasiswa turun jalan untuk menyoal infrastruktur di Kabupaten Sumenep, menuntut Bupati untuk segera hadir dalam persoalan yang ada di masyarakat.

“Seperti di Gapura, Batang-Batang, Pasongsongan, Ganding, Marengan, dan Kepulauan, yang hal ini terus menjadi atensi semua pihak,” jelasnya.

“Atas dasar itu, kami dari Forum Analisis Kebijakan dan Transparansi Anggaran menuntut pemerintah Kabupaten Sumenep, agar Infrastruktur menjadi prioritas APBD 2024,” tandasnya.

untuk diketahui, Fakta Foundation adalah organisasi kepemudaan yang aktif dalam bidang anggaran. Dengan melakukan kajian, kritik, dan memberikan rekomendasi terhadap pemerintahan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT