Jumat, Juli 19, 2024

Tertinggi Se-Madura, Donasi Palestina LAZISNU Sumenep Capai Rp315 Juta

thejatim.com – NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Donasi tersebut diserahkan pada acara Rakorwil LAZISNU se-Jawa Timur di Universitas Ma’arif Hasyim Lathif, Sidoarjo, Ahad, 17 Desember 2023.

Ketua NU Care-LAZISNU Sumenep, A Quraysi Makki mengatakan bahwa dalam kurun waktu 4 bulan, sejak Oktober hingga Desember 2023, pihaknya berhasil menghimpun dana sebesar Rp315.517.800,-. Tentu, baginya bukan hal yang mudah, butuh upaya menyatukan persepsi dan solidaritas kemanusiaan.

Baca Juga:  Jadi Narasumber di Ngaji Budaya, Ini Pesan RPA. Wazirul Jihad

“Alhamdulillah, patut saya sampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. Berkat kekompakan, kebersamaan dan tingginya solidaritas kemanusiaan kita dari berbagai elemen, berhasil menghimpun dana sebesar itu,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 20 Desember 2023.

Ia pun mengatakan, bahwa kehidupan kelam yang kini tengah diderita saudara umat Islam di Palestina telah menggerakkan hati masyarakat Sumenep. Itulah sebabnya, meski Sumenep tergolong kabupaten dengan tingkat kemiskinan ekstrem yang tinggi, namun mampu menghimpun donasi hingga terbanyak se-Madura.

Baca Juga:  Atasi Kekeringan, LAZISNU Sumenep Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih

“Kita tahu bahwa Sumenep tergolong kabupaten dengan tingkat kemiskinan ekstrem tinggi, namun kesadaran kemanusiaan warga Sumenep luar biasa. Hingga kita mampu menghimpun donasi dengan jumlah terbesar se-Madura,” terangnya.

Di antara beberapa donatur itu terdiri dari organisasi kemasyarakatan, lembaga dan badan otonom NU, lembaga pendidikan hingga pengusaha lokal di masing-masing daerah. Kesemuanya itu terkoordinir dalam satu pintu dan terhimpun melalui NU Care-LAZISNU Sumenep.

Baca Juga:  Museum NU Tambah Zona Khusus Jurnalis, Isfandiari: Kontribusi Mereka Tak Tergantikan

Atas capaian itu, Quraysi pun menyampaikan terimakasih kepada warga Sumenep, khususnya para donatur yang telah mempercayai LAZISNU Sumenep sebagai penyalur donasi kemanusiaan ini.

“Semoga dibalas yang setimpal oleh Allah SWT dan menjadi pendorong untuk senantiasa memanusiakan manusia dan memupuk persaudaraan,” tandasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT