Minggu, Juli 21, 2024

Tim Bola Voli Putri Indonesia Siap Berjuang di Semifinal SEA Games 2023, Siapa Lawannya?

Thejatimdaily – Tim bola voli putri Indonesia berhasil menembus semifinal SEA Games 2023 dengan raihan runner-up Grup A. Hasil ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 (25-9, 25-9, 25-15) pada Kamis (11/5/2023). Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mengumpulkan total 7 poin dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan di fase grup.

Meskipun mengalami kekalahan telak dari Thailand dengan skor 0-3 pada pertandingan sebelumnya (9/5/2023), tim bola voli putri Indonesia berhasil bangkit dengan kemenangan 3-0 (25-12, 25-9, 25-12) melawan Malaysia pada Rabu (10/5/2023). Kemenangan ini memberikan dorongan semangat bagi Indonesia untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan 'Menyulap' Anggaran: Kinerjanya Gagal dan Berantakan

Di klasemen akhir Grup A, Thailand berhasil menjadi juara grup dengan 9 poin dari 3 kemenangan yang diraih. Sementara itu, Indonesia berada di posisi runner-up dengan 7 poin, mengungguli Malaysia yang hanya mampu meraih 5 poin dari 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Myanmar harus puas di posisi terbawah dengan 3 kekalahan.

Di Grup B, Vietnam berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin hasil kemenangan atas Filipina dan Singapura. Sementara itu, Filipina dan Singapura sama-sama meraih 4 poin dari 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Keduanya akan bertarung dalam pertandingan hidup-mati untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Baca Juga:  Ari Lasso Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta, di Empat Kota Pulau Jawa

Pertandingan semifinal bola voli putri SEA Games 2023 dijadwalkan digelar di Olympic Complex Indoor Stadium, Phnom Penh pada Sabtu (13/5/2023). Timnas bola voli putri Indonesia akan berhadapan dengan salah satu dari dua tim teratas dari Grup B, yaitu Vietnam atau pemenang antara Filipina dan Singapura. Semua tim akan memberikan yang terbaik untuk meraih tiket menuju final dan membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga:  Elon Musk Bikin Kejutan, Twitter Siapkan Fitur Panggilan Suara dan Video
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT