Jumat, Juli 19, 2024

Tingkatkan Knowledge Sejarah, Fraksi PDIP Surabaya Usulkan Wisata Edukasi

TheJatim. Surabaya – Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengajak Bunda dan anak-anak PAUD se-Kecamatan Bulak, berziarah ke Makam Bung Tomo tepat di peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Abdul Ghoni mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wisata edukasi kepada anak-anak. Disaat yang sama, Ghoni ingin melihat apakah masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) atau tidak.

Baca Juga:  Diduga ada Aparat Main Surat Tanah, Anggota DPRD Turun ke Warga

“Ini merupakan wisata edukasi, terkadang aneh kok anak-anak rekreasi di makam seperti ini. Dan juga dari pengamatan saya, masyarakat sangat mematuhi prokes. Itu yang akan kita tarik sebagai wahana edukasi yang selama ini terhentikan karena Covid-19,” ujarnya, setelah berziarah bersama.

Ghoni juga mengungkapkan, wisata edukasi sangat diperlukan untuk menambah knowledge para generasi muda, dan juga perlu dikaji lebih mendalam untuk menerapkannya.

Baca Juga:  Wajah Sumringah Warga Bulak terima Ratusan Paket Sembako

“Dirasa sangat perlu, karena Kota Surabaya ini ada banyak tokoh yang perlu diketahui oleh para generasi muda, seperti HOS Tjokroaminoto guru pendiri bangsa, WR Supratman pencipta lagu Indonesia Raya, dan masih banyak lagi,” katanya.

Ghoni mengajak ke makam Bung Tomo, bertujuan untuk memperkenalkan kiprah Bung Tomo dalam memperjuangkan kemerdekaan, khususnya dalam perjuangan di 10 November 1945 lalu.

Baca Juga:  Lomba Hias Perahu BKN PDIP Surabaya, ada Unta Naik Kapal

Selain itu, Ia ingin menekankan kepada anak anak akan pentingnya jasa Bung Tomo. Tanpa peran pentingnya, mana mungkin kita tidak bisa hidup seperti ini.

“Maka sejarah jangan sampai putus. Di masa anak-anak perlu pengetahuan, sebab kita perlu mengetahui jasa-jasa pahlawan,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT