Senin, Juli 22, 2024

5 Kepala Daerah ini paling Berpengaruh di Jawa Timur

Surabaya – Refleksi Akhir Tahun Lembaga Riset Cakra Nusantara bersama BeritaBaru.co menerbitkan hasil survey bertajuk Evaluasi Kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Taufik MS, Direktur Utama Cakra Nusantara mengatakan, bahwa survey yang dilakukan pada bulan November-Desember 2021 tersebut, dinilai dari berbagai sektor.

“Beragam sektor mulai dari kebijakan informasi publik, kesehatan, lapangan pekerjaan, hingga penanganan pandemi Covid-19,” katanya, Minggu (2/1/2022).

Baca Juga:  Sidak Pembangunan Box Culvert, DPRD Surabaya Temukan Potensi Banjir

Ia menjelaskan, bahwa dalam salah satu poin pertanyaan, juga menyinggung terkait penilaian masyarakat terhadap kepala daerah paling berpengaruh di Jawa Timur.

“Pada peringkat pertama, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjadi Kepala Daerah paling berpengaruh di Provinsi Jawa Timur. Dengan 19,3 persen koresponden,” jelasnya.

Kemudian, di posisi kedua ditempati oleh Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dengan 9,2 persen. “Elektabilitas Thoriq berbeda cukup signifikan dengan Kepala Daerah di urutan Kedua,” jelas Taufik.

Baca Juga:  Dishub Ajak Masyarakat Bantu Amankan PAD Kota Surabaya Lewat Karcis Parkir

Ketiga, diisi oleh Wali Kota Surabaya, Ery Cahyadi, dengan mendapatkan 8,1 persen dari koresponden. Posisi Kempat R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan berada di posisi ke empat dengan 4,9 persen.

Sebagai penutup, Cakra Nusantara memposisikan Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam di nomor lima, dengan 4,5 persen. “Elektabitas Bupati Bangkalan dan Pamekasan hanya selisih 0,04 persen,” pungkanya.

Baca Juga:  Pemkot Siapkan Pola Pengamanan dan Rekayasa Lalin Festival Musik Surabaya Hebat
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT