Minggu, Juli 21, 2024

AHY: Pentingnya Investasi SDM untuk Kemajuan Bangsa

Thejatim – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan pidato politik dengan tema “Indonesia Maju Rakyat Sejahtera” di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menekankan pentingnya pengalokasian dana untuk investasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) demi kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Keluhan Petani Jadi Sorotan AHY di Lamongan: Urgensi Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi

“Perkembangan ekonomi suatu, negara sangat dipengaruhi oleh pembangunan SDM,” kata AHY dalam pidatonya.

AHY menjelaskan bahwa investasi di SDM dapat menciptakan masyarakat yang berkualitas dan kreatif dalam menghadapi perubahan ekonomi, terutama di era digitalisasi. Investasi ini, tambahnya, berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dari tingkat dasar hingga penyediaan beasiswa untuk studi di luar negeri.

Baca Juga:  Prabowo, Erick Thohir, dan Ara Satu Meja di Acara ETAS Plaza Senayan

Dia juga menyinggung upaya Partai Demokrat di masa lalu. Ketika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjabat sebagai Presiden keenam Republik Indonesia.

“Partai Demokrat telah memiliki kesadaran ini sejak 20 tahun lalu. Oleh karena itu, kami telah mengalokasikan 20 persen dari APBN untuk pendidikan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT