Minggu, Juli 21, 2024

Ajakan SBY Disambut Antusias: Ribuan Kader Demokrat Malang Komit Dukung Prabowo-Gibran

Thejatim – Presiden RI ke-6 dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyerukan kepada kader partai untuk mendukung sepenuhnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam acara temu kangen masyarakat di Kabupaten Malang pada Kamis, 25 Januari 2024, SBY menegaskan pentingnya upaya kolektif untuk mengembalikan Partai Demokrat ke pemerintahan. Dia menyatakan, “Kita harus berikhtiar agar Demokrat kembali ke pemerintahan.”

Baca Juga:  Partai Bulan Bintang Resmi Dukung Prabowo Presiden 2024

SBY menyampaikan bahwa keputusan Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo merupakan hasil pertimbangan yang matang. Sebelumnya, terjadi pertemuan antara SBY dan Prabowo, bahkan Prabowo langsung menemui SBY di Pacitan, Jawa Timur.

“Saya sudah memutuskan untuk mendukung Pak Prabowo Subianto. Karena Prabowo adalah sahabat saya. Saya memahami tekad Prabowo untuk mensejahterakan rakyat dan siap memimpin Indonesia,” ujar SBY, menegaskan kesungguhan Partai Demokrat dalam mendukung Prabowo.

Baca Juga:  Ismail: Serba 14, Doa dan Harapan Demokrat Pamekasan untuk Pemilu 2024

SBY memaparkan bahwa Prabowo secara langsung meminta dukungan Partai Demokrat, dan dengan tulus hati, Demokrat bersedia mendukung Prabowo. “Dengan sepenuh hati, Demokrat mendukung Pak Prabowo,” tambahnya.

Selain itu, SBY menyampaikan pandangannya bahwa kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 adalah langkah kunci agar Partai Demokrat kembali meraih kepercayaan masyarakat dan masuk ke pemerintahan. Dia mengajak seluruh kader partai untuk bersatu dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Bertemu Prabowo Subianto Usai Rapat dengan Presiden, Bahas Program Kerja Menuju Pilpres 2024

“Dengan sepenuh hati, kita mendukung Prabowo. Mari dukung Prabowo-Gibran agar Demokrat bisa masuk ke pemerintahan selama 5 tahun ke depan. Ini adalah cara kita membangun bangsa, seperti yang telah kita lakukan dalam 10 tahun sebelumnya,” tutur SBY dengan semangat.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT