Minggu, Juli 21, 2024

Arek Kali Kepiting Jadi Juara Nasional Balap Sepeda, ini kata Wawali Surabaya

TheJatim. Surabaya – Wakil Walikota Surabaya, Armuji mengapresiasi capaian prestasi Muhammad Abdurrahman (24) pembalap sepeda asal Surabaya, yang menjuarai kejuaraan nasional yang digelar pada Indonesian Cycling Federation (ICF) National Championship 2021.

Kejuaraan balap sepeda nasional tersebut, dilaksanakan di Garut dan Cimahi, pada 23 hingga 31 Oktober lalu. Cak Ji, sapaan hangat Armuji mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga atas prestasi juara nasional yang ditorehkan.

“Kami sangat mengapresiasi, atlet balap sepeda yang menjuarai kejuaraan nasional. Karena memang Kota Surabaya ini gudangnya atlet balap sepeda nasional,” ujarnya, saat dikonfirmasi TheJatim.com melalui telepon, Senin (1/11/2021).

Baca Juga:  Jadi Temuan Inspektorat, Jembatan Bambu Mangrove Wonorejo Mangkrak

Ia melanjutkan, banyak atlet balap sepeda berprestasi asal Surabaya, yang saat ini menjadi pelatih. “Ada Mat Nur, Abah Tarwi dan sebagainya, yang saat ini menjadi pelatih, dulu Saya juga pernah menjadi pengurus balap sepeda di Surabaya ini,” katanya.

Cak Ji juga mengatakan, pihaknya akan memanggil Muhammad Abdurrahman, untuk diberikan apresiasi atas prestasinya. “Nanti kami akan panggil atlet tersebut untuk diberikan apresiasi atas prestasinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Lancarkan Atlet Selancar Angin Gunakan Pantai Kenjeran

Disisi lain, Muhammad Abdurrahman (24), atlet balap sepeda yang menjuarai kejuaraan ICF National Championship 2021 pada nomor Individual Road Race (IRR) pada Selasa pekan lalu (26/10/2021), mengaku sangat senang atas prestasinya.

“Alhamdulilah syukur pada allah karena di bukakan jalan menang dan saya senang banget,” katanya, saat dihubungi TheJatim.com, Senin (1/11/2021).

Ia mengatakan, bahwa dukungan dari tim sangat mempengaruhi kinerjanya dalam pertandingan. Dengan jumlah 6 orang didalam Tim Provinsi Jawa Timur, Ia bisa memaksimalkan kerjasama tim.

Baca Juga:  Temui Anak Bermain di sekitar Rumah Pompa Tambak Wedi, Wawali himbau Tingkatkan Kewaspadaan

“Kami TC di Jogja selama 5 bulan, Alhamdulilah berkat doa dan dukungan orang tua dan istri, saya bisa seperti ini,” ujar pemuda asli Jl. Kalikepiting Jaya 8 itu.

Ia berharap, akan lebih serius berlatih untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. “Harapan saya, tetap menjaga dan mempertahankan prestasi, serta fokus kejuaraan dan event-event mendatang yang masih banyak lagi,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT