Minggu, Juli 21, 2024

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Armuji Gagas Sayembara Desain Patung Bung Karno di Surabaya

TheJatim. Surabaya – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, memiliki gagasan untuk menggelar sayembara mendesain Patung Bung Karno di Kota Surabaya. Sebagai bentuk Penghormatan atas jasa Pendiri Bangsa Indonesia tersebut, Presiden pertama Republik Indonesia itu lahir di Surabaya.

Dalam catatan sejarah Ir. Soekarno yang hangat disebut Bung Karno, lahir di Jalan Peneleh Gang Pandean IV, Nomor 40, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Baca Juga:  Sambangi Penderita Lupus, Armuji Pastikan Dampingi Pengobatan

“Bung Karno lahir di Surabaya, warga Surabaya patut bangga memiliki tokoh yang di kagumi hingga kancah Internasional,” kata Cak Ji, saat ikonfirmasi melalui telepon WhatsApp, Senin sore (15/11/2021).

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini menjelaskan, bahwa pertumbuhan dan kemajuan Kota Surabaya juga harus memperhatikan aspek historis. Serta kebudayaan sebagai wujud mengimplementasikan pembangunan yang berkepribadian dalam Budaya.

Baca Juga:  Jenguk Balita Vania, Wakil Wali Kota Surabaya Tegaskan Penanganan Stunting Responsif

“Sayembara Desain Patung Bung Karno, kami gagas nantinya agar para peserta bisa mencari lokasi yang tepat dan desain yang bagus,” tegas Wawali Armuji.

Armuji mengatakan, saat ini Pemkot sedang mempersiapkan teknis pelaksanaan sayembara Desain Patung Bung Karno, kemudian dalam waktu dekat akan diumumkan ketentuan sayembara tersebut.

“Secepatnya akan diumumkan, kita ingin Surabaya sebagi Kota Pahlawan dan Kota Kelahiran Proklamator semakin teguh melekat di benak masyarakat. Apalagi diberbagai kota sudah banyak yang membangun Patung Bung Karno,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cak Ji Serahkan Santunan ke Anak Yatim Piatu, usai Melakukan Hobinya

Wakil Wali Kota Surabaya ini juga menegaskan, bahwa hadiah dari sayembara desain patung Bung Karno tersebut bernilai Puluhan Juta Rupiah, sembari disiapkan kategori dan teknisnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT