Minggu, Juli 21, 2024

Dubes Kroasia Segera Buka Kantor Konsul di Surabaya

Surabaya – Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic mengunjungi Balai Kota Surabaya, pada Selasa (14/12/2021).

Nebosja Kaharovic menyampaikan keinginan Kroasia membuka kantor Konsul di Surabaya untuk mempererat hubungan diplomatik dengan Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

“Pada prinsipnya, Saya atas nama Pemerintah Kota Surabaya menyambut baik, apabila dibuka (kantor, red) Konsul disini, harapannya nanti juga bisa dibangun kerja sama Sister City dengan Kroasia,” ujar Armuji, usai pertemuan dengan Dubes Kroasia.

Baca Juga:  DPR RI Sebut Kota Surabaya Layak Jadi Percontohan PTM Nasional

Armuji mengaku kagum, melihat Kroasia yang jumlah penduduknya sekitar 4 juta jiwa. Namun, setiap tahunnya bisa mendatangkan 20 juta wisatawan, menjadi pendapatan utama negara tersebut.

“Saat Saya menjadi Ketua DPRD, pernah mengunjungi Kroasia, disana kota tuanya terawat. Di Surabaya juga banyak warisan bangunan cagar budaya, sehingga nanti bisa menjadi Urban-Tourism,” jelasnya.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Wakil Walikota Armuji ajak semua elemen Gotong-Royong

Menurut Armuji, Pemerintah Kota Surabaya dengan Dubes Kroasia akan bisa bersinergi dan bisa transfer pengetahuan tentang hubungan keramahtamahan.

Menindaklanjuti iktikad baik, dengan membangun kerjasama. Pihak kedutaan Besar Kroasia, secepatnya akan mengirimkan surat kerjasama kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk menyusun naskah dan bentuk kerjasamanya.

Saat pertemuan, Nebosja Koharovic, disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Pertemuan digelar di ruang rapat Balai Kota Surabaya yang juga dihadiri Bagian Kerjasama, Dinas Penanaman Modal, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Unit Layanan Satu Pintu Kota Surabaya.

Baca Juga:  Wakil Walikota Surabaya Resmikan UMKM Ber-Omzet Ratusan Juta
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT