Minggu, Juli 21, 2024

Berjalan Meriah, Pamekasan Night Carnival Dirancang Menjadi Event Tahunan

Thejatim.Event Pamekasan Night Carnival (PNC) dalam rangka memperingati Hari Hadi Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ke 492 berlangsung sangat meriah Jum’at (21/10/2022) malam.

Pamekasan Night Carnival tersebut menjadi ajang menampilkan budaya, serta kearifan lokal Pamekasan dengan pakaian carnival yang bermacam-macam dan unik.

Para peserta Night Carnival tersebut terdiri siswa sekolah menengah atas negeri (SMAN), sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN), komunitas sanggar seni dan budaya yang ada di Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengaku bangga dan dan berharap Pamekasan night carnival bisa dirancang menjadi event tahunan.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Beri Kejutan Kepada Dandim 0826 Pamekasan di HUT TNI Ke-78

“Pemkab Pamekasan berkomitmen bersama-sama masyarakat setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan event-event yang mengerahkan massa besar karena pandemi covid-19, alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakannya,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Menurutnya, Pamekasan Night Carnival merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 tahun 2022 setelah sebelumnya menggelar pameran bonsai nasional. Peringatan hari jadi tersebut akan berlangsung dalam satu bulan ke depan dengan agenda dan event yang bermacam-macam. Termasuk Malam Kemilau Madura.

Baca Juga:  BPC HIPMI Pamekasan Pasca Dilantik

Dia berharap, masyarakat dapat mengembangkan potensi daerah menjadi sumber kekuatan ekonomi baru. Event rangkaian hari jadi sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama event Pamekasan Night Carnival yang harapannya mampu menyedot perhatian publik dan promosi budaya Pamekasan di tingkat nasional.

“Mari kita bangkit, kita tunjukkan bahwa Pamekasan Hebat mempunyai dapat perekonomian terhadap masyarakat, daya beli masyarakat dan kita sehat. Tentu, kita harus bangga menjadi orang Pamekasan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berikan Gambaran Nyata Kemajuan Pamekasan, Pemkab Gelar Pawai Inovasi

Kegiatan PNC tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, serta forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat se Kabupaten Pamekasan, dan tamu undangan lainnya.(Has)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT