Senin, Juli 22, 2024

Gerak Cepat PPP Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Lumajang – Erupsi Gunung Semeru menimpa ratusan warga lereng Gunung Semeru tepatnya di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro. Terdapat pula di Desa Supit Urang dan Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo. Erupsi yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB.

Fraksi PPP DPRD Kab. Lumajang melalui rapat darurat bersama anggota Fraksi PPP DPRD Jatim langsung mendirikan Pos PETIGA, Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru. Pos PETIGA Peduli langsung ditempat di kantor DPC PPP Kab. Lumajang, Sabtu (4/12/2021).

Penyaluran bantuan dari partai berlambang Ka’bah untuk warga yang terdampak erupsi gunung Semeru dilakukan oleh Arwani Thomafi Sekjen DPP PPP didampingi oleh Ketua DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab beserta Segenap jajaran pengurus DPP dan DPW PPP Jatim melalui Pos PETIGA Peduli yang didirikan di kantor DPC PPP Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga:  PPP Jawa Timur Berisikan Darah Segar Kader NU dan Pesantren

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan beberapa tahap bukan hanya sekali ini saja. Pada penyaluran pertama, sejumlah 3 ton beras, selimut, pampers bayi, pembalut, mie instan dan makanan siap saji serta uang senilai 100 juta.

“Semenjak terjadi erupsi Gunung Semeru ia juga langsung memberikan instruksi kepada Fraksi PPP Lumajang untuk segera melakukan asesmen dan menerjunkan tim relawan yang tergabung dalam Ligana.

Baca Juga:  Sowan ke PWNU, PPP Jatim Siap Gaet Gus dan Ning Pengasuh Ponpes

Bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru dilakukan beberapa tahap sambil menerjunkan tim Ligana sampai tahap pemulihan,” katanya, saat di lokasi Pos PETIGA.

Sementara itu, Hj. Mundjidah Wahab Ketua DPW PPP Jatim, mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan beberapa Pos PETIGA Peduli di sekitar lokasi bencana selain di kantor DPC PPP Lumajang, untuk mempermudah menyalurkan bantuan pada pengungsian.

Baca Juga:  DPC Perempuan Bangsa Surabaya Ikut Mewarnai Bersama Korban Erupsi Semeru

Putri Pendiri NU, juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh pengurus DPC PPP se-Jawa timur untuk melakukan penggalangan dana membantu warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami instruksikan, seluruh DPC PPP se Jawa Timur, gotong royong, membantu saudara kita yang mendapat musibah di Lumajang dan sekitarnya,” tegasnya.

Penyaluran bantuan dari DPP PPP berupa Sembako dan makanan siap saji secara simbolis diterima oleh Ketua Pos PETIGA Peduli Kabupaten Lumajang H. Sudi yang rencananya siang ini Langsung didistribusikan ke tempat pengungsian.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT