Senin, Juli 22, 2024

PWNU Jatim Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melalui beberapa Badan Otonom NU langsung memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (Lazis-NU) Jawa Timur, Afif Amrullah mengatakan, bahwa Tim NU Peduli terdiri dari Lazis-NU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), GP Ansor dan Banser Jawa Timur, saat ini sudah berada di lokasi untuk membantu evakuasi para korban.

Baca Juga:  5 Kepala Daerah ini paling Berpengaruh di Jawa Timur

“Besok (5/12) Lazis-NU Jatim akan kirim bantuan awal untuk para pengungsi melalui PC (Pengurus Cabang, red) Lazis-NU Lumajang,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui WA, Sabtu (4/12/2021).

Ia juga mengatakan, saat ini Lazis-NU Jatim yang berorientasi pada optimalisasi penggalangan dana, untuk tim yang diterjunkan akan berkoordinasi dengan LPBI dan Banser dilokasi bencana.

Baca Juga:  Akibat Erupsi Susulan, Pos NU Pronojiwo Bergeser

“Informasi sementara, bantuan mendesak adalah makanan siap saji, selimut, karpet, masker, popok bayi, obat-obatan,” katanya.

Lanjutnya, Lazis-NU Jatim juga membuka saluran donasi dan mengajak kepada masyarakat untuk bergotong royong membantu para korban

BCA (014) 429-8624-999
an. YAY Lazisnu Infaq
Bank Jatim Syariah (114) 610-1999-984
an. Lazisnu Jatim Infaq

Konfirmasi 0896 3009 2626

Baca Juga:  Pemborosan APBD: Berikut Lima Kabupaten dengan Rasio Belanja Operasional Tertinggi se Jawa Timur 2023

Sementara itu, Syaiful Amin, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Jatim, mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan assessmen untuk memberikan bantuan di lokasi bencana.

“Ini temen-temen LPBI sudah turun dan untuk bantu evakuasi warga dan menyiapkan pos NU, sekaligus assesmen,” katanya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT