Senin, Juli 22, 2024

GPS-Desa Desak Dinas PUTR Perbaiki Jalan Rusak yang Menghubungkan Desa Gapura Tengah, Gapura Timur dan Tamidung

GPS-Desa saat lakukan audensi dengan Dinas PUTR di Ruang Adi Rasa Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Thejatim-Gerakan Pemuda Segitiga Desa (GPS-Desa) mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) untuk mengecek lokasi jalan poros yang menghubungkan Desa Gapura Tengah, Gapura Timur dan Tamidung, pada Senin (29/05/2023).

Hal itu dilakukan agar dinas terkait dapat melihat secara langsung kondisi jalan yang rusak dan sangat membutuhkan sentuhan Pemerintah. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sattar selaku koordinator lapangan lapangan GPS-Desa.

Baca Juga:  Aktivis FAKTA Fundation Nilai Pemkab Sumenep Tak Transparan Soal Anggaran di Tengah Kemiskinan Ekstrem

“Ya, Besok Dinas PUTR kami desak secara langsung untuk cek lokasi” ungkapnya (29/05/2023).

Dirinya menambahkan, desakan ini dilakukan karena jalan tersebut merupakan akses utama dari tiga desa. Sebagai jalan utama, jalan tersebut menjadi akses utama dalam sektor ekonomi dan pendidikan. Sehingga, perbaikan jalan sangat penting untuk segera dilakukan.

“Jalan ini telah memakan korban, sehingga kiai serta masyarakat setempat mengupayakan perbaikan dengan cara swadaya. meskipun dengan alat seadanya dan sangat terbatas,” Lanjut Sattar.

Baca Juga:  Bangun Sinergi Tegakkan Hukum, PC PMII Sumenep Silaturahmi dengan Kejari Sumenep

Desakan perbaikan jalan oleh GPS-Desa disampaikan melalui audensi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, khususnya Dinas PUTR. Adapun Peserta audiensi, terdiri dari Kiai serta pemuda 3 desa.

Satar menambahkan, jalan rusak dari Gapura Tengah, Gapura Timur dan Tamidung sudah rusak sejak tahun 2019. Bahkan, memang seharusnya diperbaiki sejak saat itu, karena selain susah dilalui masyarakat untuk beraktivitas, juga sempat terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Marak Reklamasi di Desa Aeng Panas, Prahara Minta APH Tindak Tegas

“Kami bersama kiai disini akan terus memperjuangkan dan mengawal tuntutan Kami sampai dikabulkan, sehingga Kami punya kepastian terkait perbaikan jalan poros ini,” tutup Sattar. (BS)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT