Senin, Juli 22, 2024

Libatkan Polwan dan Polki, Polres Pamekasan Sediakan Layanan Ojek Gratis Bagi Calon Jamaah Haji

Thejatim. Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyediakan layanan ojek gratis untuk membantu mengantar jamaah haji dari titik parkir menuju tempat pemberangkatan jamaah haji di area Monumen Arek Lancor yang jaraknya kurang lebih satu kilometer. Rabu (24/05/2023)

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengatakan, fasilitas ojek gratis itu sebagai bentuk pelayanan Polres Pamekasan kepada masyarakat khususnya Calon Jamaah Haji (CJH) asal Bumi gerbang salam.

Baca Juga:  Gelar Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan 30 Kendaraan Sepeda Motor

Menurutnya, pihaknya menyediakan puluhan unit sepeda motor untuk memberikan layanan ojek gratis. Beberapa sepeda motor dikemudikan oleh personil Polwan yang bertugas membawa jamaah perempuan dan beberapa sepeda motor lainnya oleh Personil Polki yang tugasnya mengangkut jamaah lelaki.

“Pelayanan ojek gratis ini kami berikan sebagai bentuk pelayanan, karena polisi sejatinya merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Akhirnya Yazir Ditetapkan Sebagai Tersangka, Setelah Satu Tahun Menunggu

Ia mengatakan layanan semacam ini, sudah diberikan tahun-tahun sebelumnya dan akan dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya karena mendapat respons positif dari masyarakat.

Selain menyediakan layanan ojek gratis, Kepolisian mengerahkan 457 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk mendukung pengamanan pemberangkatan jamaah haji.(put)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT