Minggu, Juli 21, 2024

Sebanyak 1.200 Calon Jamaah Haji Asal Pamekasan Dilepas Bupati, Begini Pesannya

Thejatim. Pamekasan – Sebanyak 1.200 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan dilepas oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan, Kamis (18/5/2023).

Hadir dalam pelepasan tersebut, Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, forum koordinasi pempinan daerah (forkopimda), pimpinan DPRD Pamekasan, dan pengurus yayasan takmir Asy Syuhada Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta para jemaah haji untuk memperbaiki niat dalam melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekkah.

Baca Juga:  Kades Somalang Apresiasi Pawai Yang Digelar Lembaga Pendidikan Mambaul Ulum

“Tidak banyak orang yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji, kalian merupakan orang yang istimewa, dan orang yang sabar karena bisa berangkat tahun ini,” ucap Baddrut Tamam.

Bupati juga meminta kepada para calon jemaah haji Pamekasan untuk memperbanyak dzikir kepada Allah, memohon ampunan dan meminta segala hajat dan keinginannya agar dikabulkan.

“Karena haji itu bukan urusan punya uang atau tidak punya uang, tapi urusan takdir dari Allah SWT,” paparnya.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Masuk Daftar Rekomendasi Capres dari Musyawarah Rakyat, Jokowi Belum Buka Nama

Bupati menambahkan, para jemaah haji nanti ketika sudah sampai di tanah suci untuk benar-benar beribadah dengan khusuk.

“Kesempatan sowan kepada nabi Muhammad, dan melaksanakan ibadah haji jangan disia-siakan,” terang Bupati Baddrut Tamam.

Pihakya juga meminta kepada para calon jemaah haji selama berada di haromain untuk mendoakan Pamekasan agar menjadi kabupaten yang aman, makmur, serta masyarakatnya sejahtera.

“Saya titip untuk mendoakan Pamekasan ya, mudah-mudahan menjadi kabupaten baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Mudah-mudahan segala doa ajunan diterima oleh Allah,” pintanya.

Baca Juga:  Pertarungan Politik Elektabilitas: Ganjar Pranowo di Mata Survei ChartaPolitica

Sementara Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi mengatakan jema’ah Haji Kabupaten Pamekasan Berangkat pada Rabu (24 /05/2023) mendatang, yang terdiri dari 3 Kloter, yakni 4,5 dan 6.

“Sedangkan untuk Armada Bus berjumlah 64 Bus,dan sudah siap diberangkatkan pada tgl 24 mei 2023, dan untuk mempermudah Para Lansia
ketika melaksanakan Ibadah Haji sudah disiapkan 35 Kursi Roda,” tutupnya (Put)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT