Senin, Juli 22, 2024

Ninik Mamak Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Thejatim – Dukungan terus mengalir untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Sumatera Barat. Baru-baru ini, seratus ninik mamak pemangku adat di Sumatra Barat (Sumbar) secara resmi menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Mereka mengungkapkan dukungan ini saat menghadiri acara konsolidasi di Pangeran Beach Hotel pada Sabtu, 9 September 2023. Sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, dan Ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriwan, turut hadir dalam acara tersebut.

Ulama besar Sumbar, Buya Masoed Abidin, juga hadir dalam acara tersebut dan mencatat bahwa para ninik mamak pemangku adat yang hadir tampak sangat serius dalam menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo. Mayoritas dari mereka berasal dari berbagai nagari dan beragam suku.

Baca Juga:  Pertemuan Sekjen PDIP Hasto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky: Pintu Koalisi Tampak Terbuka Lebar

Buya Masoed Abidin mengungkapkan, “Para hadirin dari nagari-nagari telah melalui seleksi yang ketat dan mereka sangat loyal terhadap Pak Prabowo,” pada Minggu, 10 September 2023.

Lebih lanjut, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyatakan bahwa PBB telah secara resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Datuk Rajo Basa, mencatat bahwa dukungan dari masyarakat adat terus mengalir dan disampaikan dalam acara konsolidasi para ninik mamak pemangku adat Sumbar.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para ninik mamak pemangku adat di Sumbar. Dia juga menekankan bahwa rakyat Minangkabau selalu mendukungnya, bahkan sejak pemilihan Presiden sebelumnya, dan bahwa Sumatra merupakan salah satu basis dukungan terbesarnya di Indonesia.

Baca Juga:  Pertarungan Politik Elektabilitas: Ganjar Pranowo di Mata Survei ChartaPolitica

Prabowo menegaskan bahwa visinya untuk Indonesia adalah menciptakan keadilan dan kemakmuran, dan dia meyakini bahwa kemakmuran tidak dapat terwujud tanpa keadilan. Dia juga mencatat bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, dan dia berharap dapat menjaga dan memanfaatkannya dengan baik untuk kepentingan rakyat.

Mengenai calon wakil presiden pendampingnya, Prabowo mengungkapkan bahwa proses pemilihan masih dalam tahap penentuan. Ia menegaskan bahwa dirinya telah didukung oleh koalisi besar menjelang Pilpres 2024.

Baca Juga:  Survei ASI: Prabowo Subianto Unggul dalam Elektabilitas Calon Presiden di Jawa Timur untuk Pilpres 2024

Prabowo menegaskan komitmennya untuk menjaga demokrasi dan menyatakan bahwa dukungan akan terus datang. Dia juga mencatat bahwa keputusan mengenai calon wakil presiden akan melibatkan konsultasi dengan sejumlah tokoh nasional, termasuk Jokowi.

Prabowo juga menekankan pentingnya sektor kesehatan, pendidikan, dan pangan dalam pembangunan Indonesia, dan dia berkomitmen untuk memperbaiki masalah-masalah di sektor tersebut. Dia menyebut rencananya untuk membuka lebih banyak fasilitas kesehatan gratis dan meningkatkan sektor pendidikan dan pangan.

Dalam konteks demokrasi, Prabowo menyatakan bahwa setiap partai dan kelompok berhak menentukan sikapnya sendiri menuju Pilpres 2024, dan dia berharap agar hal ini tidak dipermasalahkan, karena demokrasi adalah dasar sistem politik Indonesia.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT