Senin, Juli 22, 2024

PBNU: Warga NU Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres 2024

Jakarta, Thejatim.com-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendukung Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf, yang mengatakan bahwa banyak warga NU yang mendukung Erick Thohir.

Menurut Saifullah, Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk menjadi cawapres karena memiliki rekam jejak yang sukses sebagai ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU dan sebagai anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser). Erick juga dianggap memiliki visi kuat dan kredibilitas tinggi.

Dukungan PBNU kepada Erick Thohir sebagai cawapres juga disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang menyebut Erick sebagai sosok berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang terbukti.

Baca Juga:  Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Pamekasan Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Selain Erick Thohir, beberapa nama lain seperti Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Ridwan Kamil juga disebut sebagai calon yang potensial. Namun, dukungan PBNU lebih condong kepada Erick Thohir.

Menanggapi dukungan ini, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya terbuka untuk bekerja dengan siapa saja yang dipilih oleh rakyat. Namun, ia mengakui bahwa Erick Thohir adalah sosok yang memiliki kemampuan dan kredibilitas yang baik.

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Erick Ditanggapi oleh Puan

Banyak warga NU yang menyambut baik dukungan PBNU kepada Erick Thohir. Mereka menganggap bahwa pasangan Ganjar-Erick akan menjadi pasangan yang ideal untuk meneruskan pencapaian Presiden Joko Widodo ke depan.

Seorang pengunjung menyatakan bahwa dukungan PBNU kepada Erick Thohir tidaklah mengherankan. Menurutnya, Erick Thohir memang memiliki rekam jejak yang baik dan kredibilitas yang tinggi.

Namun, ada juga yang menyatakan bahwa dukungan PBNU kepada Erick Thohir seharusnya tidak hanya didasarkan pada faktor organisasi atau keanggotaan di Banser.

Pasangan calon yang diusung haruslah memiliki visi yang jelas dan program yang konkret untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Ketua Projo Ungkap Jokowi Memiliki Kecenderungan ke Prabowo

Meskipun demikian, dukungan PBNU kepada Erick Thohir sebagai cawapres mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Mereka mengharapkan bahwa pasangan Ganjar-Erick akan menjadi pasangan yang kuat dan mampu memimpin negara ke arah yang lebih baik.

Dalam waktu dekat, diharapkan akan ada pengumuman resmi mengenai pasangan calon yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Siapa pun yang dipilih oleh rakyat, diharapkan dapat memimpin negara dengan baik dan memberikan kemajuan yang nyata bagi rakyat Indonesia.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT