Minggu, Juli 21, 2024

Perjuangkan Normalisasi Sungai Kalianak, DPC PDIP Surabaya harapkan Partisipasi Warga

Surabaya – Setiap hujan deras genangan selalu terjadi di Wilayah RT 9 RW 07 Kalianak Timur Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan kota Surabaya.

Salah satu penyebabnya adalah sungai yang dahulu lebarnya 20 meter sekarang terhimpit oleh bangunan rumah dan hanya tersisa kurang dari 5 meter.

Menurut Ketua RW 7 Abdus Syukur Kalianak Timur ada sekitar 200-an Rumah yang terdampak genangan apabila hujan dan dirinya siap membantu Pemerintah Kota Surabaya apabila dilakukan Normalisasi.

Baca Juga:  Tambak Asri Masih Banjir, ini Harapan Wakil Walikota Surabaya

“Kami dari sisi sini siap pak, asal yang wilayah seberang Asemrowo juga dilakukan Normalisasi juga,” jelasnya, Jum’at (10/12/2021).

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat menyampaikan, apabila saluran berfungsi sesuai peruntukannya kemungkinan genangan tersebut tidak terjadi sehingga jalan satu-satunya adalah normalisasi.

“Ada dua sisi yang berbatasan di wilayah krembangan dan Asemrowo, kedua sisi ini harus di sosialisasikan dengan baik sebelum di normalisasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Surabaya Minta Tambahan Teknologi Atasi Banjir

Pada saat itu, ia juga di keluhi oleh Umik Halimah bahwa air seringkali masuk hingga ke kamarnya dan terganggu saat beraktivitas.

“Kuncinya semua harus gotong royong, tidak bisa mengatasi permasalahan ini secara parsial ayo kita dorong kesadaran warga masyarakat juga,” imbuhnya.

Selain meninjau lokasi Achmad Juga membagikan paket makanan pada Warga sekitar sambil berinteraksi menerima masukan-masukan.

Baca Juga:  PDIP Surabaya Kirim Bantuan Gelombang Pertama ke Korban Erupsi Semeru
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT