Jumat, Juli 19, 2024

Prabowo di Pangandaran: Ingatkan Ancaman Sampah Plastik

thejatim – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, tidak hanya memberikan bantuan mesin perahu kepada para nelayan di Pangandaran, tetapi juga turut serta dalam pelepasan ratusan ekor penyu. Acara pelepasan penyu ini berlangsung di pantai barat dekat Landasan Bandara Susi Air Pamugaran Pangandaran pada Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto menekankan dukungannya terhadap pelestarian lingkungan dan konservasi. Ia menyebutkan beberapa upaya penting seperti pelestarian terumbu karang dan revitalisasi lingkungan.

Baca Juga:  Kantongi Nama Cawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Besok!

Selain itu, Ia juga menyoroti masalah sampah plastik yang dapat merusak ekosistem laut dan mengancam masa depan manusia.

“Kita sangat bergantung pada lautan dan samudera yang merupakan sumber protein bagi kita,” ungkap Prabowo kepada wartawan pada Senin (17/7/2023) pagi saat penyerahan bantuan mesin perahu di sekitar Landasan Bandara Susi Air Pamugaran di pantai barat Pangandaran.

Baca Juga:  Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Erick Ditanggapi oleh Puan

Prabowo menambahkan bahwa kelimpahan ikan di samudera sangat penting, namun jika ikan-ikan tersebut memakan plastik, akhirnya manusia juga akan terdampak dan mengonsumsi plastik.

“Kalau ikannya makan plastik semua, berarti nanti kita ujungnya akan makan plastik,” ucap Prabowo.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa politik tidak hanya terbatas pada calon presiden dan calon wakil presiden, melainkan juga melibatkan isu-isu lingkungan.

Baca Juga:  Cawapres Santri: Gerindra Ungkap Hubungan Prabowo dan Khofifah

“Seperti, dengan menjaga lingkungan, memberdayakan nelayan dan pelestarian penyu,” ujarnya. **

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT