Senin, Juli 22, 2024

Relawan Jokowi Beralih Dukungan ke Prabowo, Deklarasi Prabowo Mania 08 Jawa Timur: Visi dan Keberanian Menjadi Alasan Utama

Deklarasi relawan Jokowi yang bergabung dengan Prabowo Mania (PM) 08 menunjukkan pergeseran signifikan dalam dukungan politik.

Dalam pertemuan dengan Prabowo pada Februari 2023, Noel dan beberapa relawan Jokowi resmi mengumumkan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024.

Komposisi relawan PM 08 semakin menguat dengan bergabungnya relawan Jokowi Mania yang sebelumnya setia kepada Jokowi.

Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat dan perpindahan dukungan tersebut. Ia menyatakan bahwa sekitar 90 persen dari relawan yang dulunya mendukung Jokowi kini mendukung Prabowo.

Dalam deklarasi mereka, para relawan PM 08 menyatakan komitmen mereka untuk menjadi pilar pendukung dalam kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Mereka mengakui komitmen Prabowo dalam melanjutkan keberhasilan pemerintahan Jokowi dan melihatnya sebagai pemimpin yang memiliki keberanian, visi, pengalaman, dan kinerja yang telah terbukti.

Ketua Umum DPP PM 08, Immanuel Ebenezer, menegaskan bahwa sejumlah lembaga survei menempatkan Prabowo sebagai peraih elektabilitas tertinggi. Hal ini memperkuat keyakinan relawan PM 08 dalam memenangkan Prabowo pada pemilihan presiden mendatang.

Dalam sela pelantikan pengurus DPD PM 08 Jatim, Immanuel mengungkapkan harapan dan keyakinannya terhadap Prabowo yang siap meneruskan program pembangunan yang telah diinisiasi oleh Jokowi.

Pada acara deklarasi tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, juga turut hadir untuk memberikan dukungan dan memperkuat komitmen Partai Gerindra terhadap Prabowo.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap semangat relawan dan mengakui pentingnya momentum saat ini dalam menjalankan mesin pemenangan untuk menghadapi pemilihan presiden yang tinggal kurang dari setahun lagi.

Deklarasi relawan Jokowi yang bergabung dengan Prabowo Mania (PM) 08 tidak hanya terjadi di Jawa Timur, namun juga secara nasional.

Relawan Jokowi Mania (Joman) secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dalam pemilihan presiden 2024. Perpindahan dukungan ini menunjukkan adanya pergeseran signifikan dalam politik nasional.

Kehadiran Hashim Djojohadikusumo dalam deklarasi tersebut menegaskan dukungan penuh dari Partai Gerindra terhadap Prabowo. Partai Gerindra, yang dipimpin oleh Hashim sebagai Ketua Dewan Pembina, ikut mengawal perjalanan politik Prabowo Subianto.

Semua elemen tersebut berkontribusi dalam membangun soliditas dan basis dukungan yang kuat untuk memastikan kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2024.

Seruan untuk bergabung dengan Prabowo Mania (PM) 08 semakin menguat di kalangan relawan Jokowi. Menurut Hashim Djojohadikusumo, sekitar 90 persen relawan Jokowi kini telah beralih dukungan untuk mendukung Prabowo.

Hal ini mencerminkan keyakinan mereka terhadap Prabowo sebagai calon pemimpin yang mampu melanjutkan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Jokowi.

Dalam deklarasi tersebut, para relawan juga menyoroti elektabilitas Prabowo yang tinggi menurut sejumlah lembaga survei.

Hal ini menjadi bukti tambahan bahwa dukungan yang mereka berikan kepada Prabowo didasarkan pada kinerja dan visi yang diakui oleh masyarakat.

Partisipasi Hashim Djojohadikusumo, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dalam deklarasi tersebut juga menegaskan dukungan penuh partainya terhadap Prabowo Subianto.

Partai Gerindra, sebagai salah satu partai politik yang berpengaruh, akan terus mengawal dan memperkuat perjalanan politik Prabowo dalam memenangkan Pilpres 2024.

Dalam menjalankan mesin pemenangan, relawan PM 08 berkomitmen untuk melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung.

Mereka akan mengadakan pertemuan, kampanye, dan kegiatan sosial lainnya guna memperkuat kesadaran masyarakat tentang visi dan program-program Prabowo.

Dalam konteks politik yang semakin ketat, momentum penting ini harus dimanfaatkan dengan baik. Hashim Djojohadikusumo menyadari bahwa waktu yang tersisa sebelum pemilihan presiden sangat terbatas, sehingga mesin pemenangan harus segera dijalankan.

Mereka harus bekerja keras dan bersinergi untuk membangun momentum yang kuat dan meraih dukungan luas dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Noel dan relawan Joman juga mengungkapkan keyakinan mereka terhadap Prabowo sebagai pemimpin yang mampu melanjutkan kesuksesan pemerintahan Jokowi.

Mereka melihat bahwa Prabowo memiliki keberanian, visi, pengalaman, dan kinerja yang diperlukan untuk memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Dukungan dari relawan Jokowi yang bergabung dengan Prabowo Mania (PM) 08 menunjukkan bahwa persatuan dalam membangun bangsa lebih penting daripada perbedaan politik.

Mereka menyadari bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya bergantung pada satu individu atau partai, melainkan membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Melalui deklarasi ini, para relawan PM 08 menegaskan komitmen mereka untuk menjadi kekuatan pendukung utama bagi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Dalam upaya memenangkan Prabowo, mereka akan terus bekerja keras, menjalankan kampanye yang efektif, dan mengkomunikasasi visi dan program-program Prabowo kepada masyarakat.

Dukungan yang diberikan oleh ratusan relawan Prabowo Mania (PM) 08, termasuk mantan relawan Jokowi, menunjukkan bahwa kepentingan nasional dan pembangunan bangsa menjadi prioritas utama dalam politik.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT