Minggu, Juli 21, 2024

Rusak Parah, Warga Desa Bangkes Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Thejatim. Jalan rusak di Dusun Bellengan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan membuat warga setempat prihatin. Akhirnya, warga memperbaiki jalan secara swadaya.Minggu (25/09/2022)

Tidak hanya anggarannya yang swadaya, tenaga yang memperbaiki jalan yang sudah lama rusak tersebut juga dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

Warga setempat Mahmud Amin menyampaikan, perbaikan jalan dilakukan agar pengendara yang lewat merasa aman, karena kondisi jalan sudah sangat parah dimana hampir seluruh badan jalan aspalnya sudah mengelupas dan berlobang.

Baca Juga:  Akses Jalan Desa Bangkes Menuju Kadur Rusak Parah, Warga Perbaiki Secara Swadaya

“Kami bersama warga sepakat untuk memperbaiki jalan ini secara gotong royong, karena ini sudah bertahun tahun tak ada perbaikan dari pemerintah setempat,”katanya

Pihaknya mengatakan sumber dana perbaikan ala kadarnya tersebut diperuntukkan untuk membeli gravel atau pasir batu untuk ditumpahkan di jalan tersebut, agar Jalan yang rusak dan berlubang bisa tertutup.

Baca Juga:  Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Pamekasan, Petugas Akan Menutup Akses dari Berbagai Sisi

Karena menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama yang sangat penting bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, mulai dari akses ke pertanian, pasar, hingga pendidikan.

“Dengan belum adanya upaya perbaikan dari pihak terkait, maka warga mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan secara Swadaya dan alhamdulillah terlaksana,” tutupnya

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT