Senin, Juli 22, 2024

SEA Games 2023: Pertemuan Sengit di Semifinal – Vietnam vs Indonesia, Thailand vs Myanmar

Thejatimdaily – Pada pertandingan pamungkas penyisihan grup B sepak bola putra SEA Games 2023, Thailand dan Vietnam menyajikan pertandingan seru dengan hasil akhir imbang 1-1. Aksi tersebut membuat Vietnam dan Thailand berbagi poin sama, tetapi Vietnam harus puas menempati posisi kedua karena kalah selisih gol. Pertandingan berlangsung di Visakha Stadium, Phnom Penh, pada Kamis (11/5).

Keseruan pertandingan dimulai dengan gol cepat dari striker Thailand, Achitpol Keereerom, hanya dalam waktu tiga menit pertandingan. Namun, Vietnam tidak menyerah begitu saja. Setelah jeda, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Quoc Nhat Nam Le pada menit ke-54. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir.

Baca Juga:  Indonesia Pecahkan Rekor di SEA Games 2023: Timnas Merah-Putih Menjadi Juara Grup dengan Tiga Clean Sheet

Dengan hasil ini, Thailand berhasil keluar sebagai juara Grup B dengan poin sempurna, yaitu 10 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Vietnam harus puas menempati posisi kedua dengan poin yang sama, tetapi selisih gol yang kurang menguntungkan. Kedua tim sudah memastikan tempat di babak semifinal.

Hasil imbang ini membawa konsekuensi menarik bagi semifinal SEA Games 2023. Thailand akan menghadapi Myanmar dalam pertarungan sengit, sementara Vietnam harus bersiap menghadapi Indonesia, juara Grup A. Pertemuan Vietnam dan Indonesia di babak semifinal ini memperlihatkan potensi adu tajam, mengingat Indonesia ingin membalas kekalahan di SEA Games dua tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Wali Kota Surabaya beri kepastian Korban kebakaran di Sambikerep tercover biaya pengobatan

Selain itu, semifinal sepak bola putra SEA Games 2023 juga akan menyajikan pertandingan seru antara Malaysia dan Singapura. Meskipun kedua tim sudah tersingkir sebelumnya, Malaysia berhasil mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan gemilang 7-0 atas Singapura. Pertandingan tersebut memberikan harapan baru bagi Malaysia untuk memperbaiki posisinya di turnamen ini dan memberikan penampilan yang membanggakan.

Baca Juga:  Koramil 0826-04 Galis Laksanakan Giat Bersih Lingkungan Bersama Warga

Dengan semifinal yang semakin dekat, antusiasme para suporter semakin membara. Pada Sabtu (13/5), Olympic Stadium, Phnom Penh, akan menjadi saksi pertandingan sengit antara Indonesia vs Vietnam pukul 16.00 WIB, diikuti oleh pertarungan seru antara Thailand vs Myanmar pukul 20.00 WIB. Tidak diragukan lagi, pertandingan ini akan menghadirkan momen-momen menegangkan dan tak terlupakan dalam perjalanan sepak bola putra SEA Games 2023.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT