Senin, Juli 22, 2024

Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Memeriahkan Acara Penutupan Festival “Ul-Daul”

Thejatim. Pamekasan, Selasa 18 Juli 2023. Suasana penuh semangat dan kegembiraan menyelimuti Desa Laden, Kabupaten Pamekasan, saat digelar Festival “Ul-Daul”, sebuah acara yang menampilkan kekayaan musik tradisional masyarakat Madura. Acara penutupan ini semakin meriah dengan kehadiran Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, yang memberikan sambutan hangat dan dukungan pada keberlangsungan budaya musik khas Madura ini.

Dalam sambutannya, Ismail menegaskan pentingnya melestarikan dan menghargai warisan budaya tradisional Madura, termasuk seni musik “Ul-Daul”. Ia menyampaikan bahwa budaya adalah cerminan identitas suatu bangsa dan harus dijaga agar tetap hidup dan berkembang.

“Festival “Ul-Daul” adalah momen yang istimewa bagi kita semua untuk merayakan kekayaan budaya Madura. Mari kita jaga, lestarikan, dan wariskan tradisi ini kepada generasi mendatang, sebagai bagian dari warisan kebudayaan bangsa,” ujar Ismail di depan ratusan penonton yang antusias mengikuti acara penutupan sekaligus penentuan pemenang lomba musik tradisional ini.

Baca Juga:  Prahara Sebut, Fattah Jasin Tak Layak Pimpin Askab PSSI Pamekasan

Ismail juga menekankan peran penting budaya dalam memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Madura. Melalui musik tradisional seperti “Ul-Daul”, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang nilai-nilai luhur nenek moyang yang telah menjadi perekat bangsa Madura selama berabad-abad.

Acara Festival “Ul-Daul” ini menjadi wadah bagi generasi muda Madura untuk mengenal dan mencintai budaya tradisional mereka. Ismail berharap acara seperti ini dapat menjadi motivasi bagi anak muda untuk melestarikan budaya dan mengembangkan bakat mereka dalam bidang seni.

Baca Juga:  Kisruh Koalisi Perubahan: Desakan Partai Demokrat Ditolak, Nasib Cawapres Anies Dilematis

“Melalui musik tradisional ini, kita dapat mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kesederhanaan, dan rasa persaudaraan kepada generasi muda. Mari kita dukung dan berdayakan mereka untuk terus berkarya dan berprestasi dalam seni budaya,” tambah Ismail dengan penuh semangat.

Dalam festival yang menampilkan beragam grup musik “Ul-Daul”, Ismail terlihat antusias menyaksikan penampilan-penampilan yang meriah dan menghibur. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada para musisi dan penari yang dengan penuh semangat menghidupkan suasana.

Tak hanya memberikan sambutan, Ismail juga menggunakan kesempatan tersebut untuk bertemu dan berbincang dengan masyarakat Desa Laden. Ia mendengarkan aspirasi dan harapan mereka terkait keberlangsungan budaya tradisional dan peran pemerintah dalam memajukan kebudayaan Madura.

Baca Juga:  Kades Somalang Apresiasi Pawai Yang Digelar Lembaga Pendidikan Mambaul Ulum

“Festival “Ul-Daul” ini adalah sarana penting untuk mendengarkan suara masyarakat. Partai Demokrat akan selalu mendukung upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal, karena budaya adalah jiwa dan identitas bangsa,” tegas Ismail.

Acara Festival “Ul-Daul” ini berhasil menciptakan atmosfer yang begitu bersemangat dan menyatukan seluruh peserta dan penonton. Ismail berharap semangat ini akan terus berkobar dan menularkan semangat kecintaan pada budaya Madura di seluruh pelosok daerah.

Dalam penutup acara, Ismail menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam keberhasilan Festival “Ul-Daul” ini. Ia berharap acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan menjadi pemerssatu rasa persaudaraan sebagai anak bangsa.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT