Jumat, Juli 19, 2024

Siap Mengabdi di NU, IPNU IPPNU Kenjeran Terbentuk

TheJatim. Surabaya – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kenjeran, resmi terbentuk melalui Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU IPPNU, pada Minggu (21/11/2021).

Peserta Konferancab dihadiri oleh peserta dari perwakilan ranting Tanah Kali Kedinding, Sidotopo Wetan, Bulak Banteng, dan hanya perwakilan dari ranting Tambak Wedi yang tidak hadir saat Konferancab berlangsung.

Dengan terpilihnya Ketua PAC IPNU sebagai Sadewo dan rekanita Reny sebagai Ketua PAC IPPNU yang baru. Rotasi kepemimpinan PAC IPNU dan IPPNU Kenjeran, bertujuan untuk menyongsong peradaban yang maju.

Baca Juga:  Semarak Hari Santri, Warga NU Sumenep Tanam Mangrove di Pantai Matahari

“Diharapkan Ketua yang baru ini agar menyelesaikan berbagai masalah di internal PAC, sehingga bisa bersinergi dengan banom NU lain yang berada di Kenjeran dan berkoordinasi dengan PC IPNU IPPNU lebih baik lagi,” kata Iko Firmansyah, Ketua Pengurus Cabang IPNU Kota Surabaya, di gedung serbaguna Bulak.

Sadewo, Ketua PAC IPNU Kenjeran terpilih mengatakan, didalam kepemimpinannya, Ia ingin mewujudkan pelajar NU, harus memiliki sifat 3B. Yakni Bertaqwa, Berakhlaqul karimah Ahlussunah Wal Jama’ah, dan Bertanggung jawab untuk mewujudkan Kenjeran Maju.

Baca Juga:  Tertinggi Se-Madura, Donasi Palestina LAZISNU Sumenep Capai Rp315 Juta

Ia juga mengatakan, akan mempersiapkan kader NU yang pandai dan berakhlak menyongsong satu Abad Nahdlatul Ulama. Lanjutnya, Sadewo ingin menjadikan Kader IPNU dan IPPNU sebagai Agen Perubahan dan mengawal Peradaban Dunia yang maju terutama dalam lingkup Pelajar Islam. “Terutama, Mengaktifkan Pengkaderan dari Ranting Melalui Makesta dan Lakmud,” ujarnya.

Ia berharap, didalam kepemimpinannya, IPNU Kenjeran memiliki kemandirian organisasi, dan berperan aktif di masyarakat. “Kami harap, semua Kader IPNU baik IPPNU, juga berperan aktif dalam menuntaskan masalah-masalah terutama di bidang pendidikan se-Kecamatan Kenjeran,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jadi Narasumber di Ngaji Budaya, Ini Pesan RPA. Wazirul Jihad
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT