Minggu, Juli 21, 2024

Tahan; Google Akan Merilis Smartphone Lipat Pertamanya, Pixel Fold

Jakarta. Thejatim.com – Google akan segera merilis smartphone lipat pertamanya bernama Google Pixel Fold. Rencananya, pengumuman akan dilakukan pada konferensi pengembang Google I/O pada 10 Mei 2023.

Meski spesifikasi lengkap untuk Pixel Fold belum tersedia, namun sudah banyak bocoran dan spekulasi dari berbagai sumber soal rinciannya. Ponsel lipat yang akan dirilis pada Juni itu disebut memiliki desain lipat seperti buku dengan layar berukuran 7,6 inci.

Pixel Fold akan dilengkapi dengan chip Tensor G2, yang juga digunakan pada seri ponsel Google Pixel 7, Pixel 7 Pro serta sistem operasi ChromeOS dan Android. Nantinya, ponsel ini pun dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan tahan lama, serta memiliki perangkat engsel yang sangat kuat dan tahan lama.

Baca Juga:  Poco X5 Pro, Smartphone Terbaru Besutan Poco, Segera Melenggang di Indonesia.

Dengan fitur-fitur tersebut, Pixel Fold kemungkinan akan menjadi ponsel cerdas yang paling canggih dan mahal yang pernah dirilis oleh Google. Pixel Fold akan memiliki beberapa fitur unggulan seperti baterai yang lebih besar dan ukuran layar yang lebih besar.

Dengan spesifikasi tersebut, Pixel Fold akan bersaing langsung dengan smartphone lipat milik Samsung. Kevin Lee, seorang editor di IGN telah memberikan penilaian tertinggi atau skor tinggi untuk perangkat keras Google Pixel 7 Pro dalam sebuah review.

Pixel Fold akan menjadi ponsel lipat pertama yang dibuat sepenuhnya oleh Google, sehingga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan kemampuan pengalaman ponsel lipat mereka.

Baca Juga:  Poco X5 Pro, Smartphone Terbaru Besutan Poco, Segera Melenggang di Indonesia.

Pixel Fold juga diharapkan akan memiliki fitur eksklusif dan peningkatan performa yang ditenagai oleh Tensor Processing Unit (TPU) buatan Google, seperti kemampuan pengeditan foto yang lebih baik dan deteksi suara yang lebih canggih.

Peluncuran Pixel Fold oleh Google terjadi pada saat yang krusial dalam hubungan perusahaan dengan Samsung, karena dilaporkan Samsung sedang mempertimbangkan untuk mengganti mesin pencari default dari Google ke Microsoft Bing pada jajaran smartphone-nya.

Google mulai membuat alternatif, dengan menawarkan insentif guna mendorong orang untuk beralih ke Pixel Fold, seperti opsi tukar tambah dengan diskon pada Pixel Fold dan penawaran gratis untuk Pixel Watch, jam tangan pintar terbaru perusahaan, kepada pembeli Pixel Fold.

Baca Juga:  Poco X5 Pro, Smartphone Terbaru Besutan Poco, Segera Melenggang di Indonesia.

Juru bicara Google menolak untuk memberikan komentar mengenai laporan tentang perangkat lipat Pixel Fold yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Meskipun ponsel ini bukanlah pendapatan utama Google, namun Pixel Fold akan terus fokus pada pengembangan perangkat lunak seperti Android dan Google Play, yang juga digunakan pada perangkat lain yang dibuat oleh pihak ketiga seperti Samsung.

Dengan begitu banyak fitur unggulan dan spesifikasi yang mumpuni, Pixel Fold diyakini akan menjadi salah satu smartphone lipat terbaik di pasaran. Harga yang ditawarkan sekitar US$1.700 atau Rp24,9 juta, sehingga bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang saat ini dihargai sekitar US$1.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT