Senin, Juli 22, 2024

Tepis Pernyataan Jokowi, Fadlizon: Prabowo Tetap sebagai Capres 2024

Fadli Zon, politisi dan anggota partai Gerindra, telah menegaskan bahwa Prabowo Subianto tetap menjadi kandidat mereka dalam pemilihan presiden yang akan datang.

Berbicara di Jakarta pada hari Minggu, 23 April, Fadli menyatakan bahwa Gerindra telah membuat keputusan yang mantap untuk mendukung Prabowo sebagai kandidat presiden mereka karena peluangnya yang tinggi untuk berhasil.

Meskipun pemilihan yang akan datang hanya dalam hitungan bulan, dinamika politik termasuk masalah pencapresan dan konfigurasi capres cawapres masih terus berjalan.

Baca Juga:  Mendekati Pemilu 2024, Wali Kota Eri Ajak Warga Tetap Jaga Persaudaraan: Jangan Saling Menjatuhkan

Fadli menyebut bahwa partainya belum memfinalkan keputusannya dalam waktu dekat, namun Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

“Saya lihat masih dinamis sebetulnya. Tapi kalau dari sisi Gerindra, tentu kita sudah bulat mendukung Pak Prabowo sebagai capres,” kata dia.

ia melanjutkan komentarnya bahwa sejak awal Partai Gerindra sudah mengambil keputusan bulat terkait pencapresan Pak Prabowo.

“Kalau Gerindra kita sudah firm, memutuskan Pak Prabowo sebagai capres. Dan kita lihat peluang Pak Prabowo ini sangat tinggi,” kata Fadli di kawasan Jakarta Selatan, Ahad, 23 April 2023.

Baca Juga:  Dukungan Budiman kepada Prabowo Sulut Kontroversi dan Ancaman Pemecatan

Selain itu, Fadli juga menyebut bahwa Prabowo memiliki banyak pengalaman dalam berbagai bidang, termasuk militer, politik, dan bisnis. Hal ini diyakini akan menjadi nilai tambah bagi Prabowo dalam memimpin Indonesia ke depan.

Meskipun Prabowo sempat kalah dalam pemilihan presiden sebelumnya, Gerindra yakin bahwa kali ini Prabowo memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan pemilihan. Fadli menyebut bahwa Prabowo memiliki basis dukungan yang kuat dari masyarakat dan partai politik lainnya.

Baca Juga:  Kisruh Koalisi Perubahan: Desakan Partai Demokrat Ditolak, Nasib Cawapres Anies Dilematis

Dalam beberapa bulan terakhir, muncul banyak spekulasi mengenai siapa yang akan maju sebagai calon presiden dari berbagai partai politik. Namun, Fadli menegaskan bahwa Gerindra sudah mantap dalam dukungannya untuk Prabowo sebagai capres.

Sebagai partai politik yang memiliki peran penting dalam koalisi pemerintah saat ini, dukungan Gerindra terhadap Prabowo diharapkan dapat mempengaruhi arah dukungan partai lainnya dalam pemilihan presiden yang akan datang.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT