Minggu, Juli 21, 2024

Tips Terlihat Cool di Coffee Shop

Bisnis kuliner, khususnya kopi, menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari warung kecil hingga restoran mewah, banyak yang menyajikan kopi mereka.

Kedai kopi atau coffee shop bukan lagi sekadar tempat untuk meminum kopi, tetapi telah menjadi tempat untuk bersantai, bekerja, atau nongkrong dengan teman-teman.

Coffee shop sering dijadikan lokasi untuk berfoto atau mengunggah foto ke media sosial. Bahkan membuat mereka berlomba-lomba mencari tempat ngopi yang instagramable untuk dijadikan konten.

Lantas, gimana nih caranya agar kamu terlihat cool saat berada di coffee shop?

Cool merupakan sifat atau karakteristik seseorang yang senada dengan “keren” orang luar banyak bilang cool guy kali ya.

Istilah ini biasanya mengacu pada seorang pria yang menunjukkan rasa percaya diri, gaya yang baik, dan sikap yang santai. Dia mungkin dianggap sebagai pria yang menarik, karismatik, dan populer di antara teman-temannya.

Namun, definisi dari “cowok cool” bisa berbeda-beda tergantung pada norma budaya dan perspektif individu. Asshiapp!!!

Ini aku kasih tips and trick untuk menunjukkan sikap cool di coffee shop:

1. Dark style

Kayaknya udah jadi common sense ya kalau dark style atau lebih spesifiknya pakaian gelap selalu terlihat keren. Karena dark style dapat memberikan kesan elegan dan serius, terutama jika dipadu dengan aksesoris yang sesuai, taruklah misal jam tangan dan gaya pemakaian yang tepat.

Terlepas dari itu semua, nih, yang paling penting adalah kenyamanan, dark style yang membawa kesan elegan, cool dan misterius kalau yang make gak nyaman dan risih malah akan kelihatan katrok bet, sumpah!

2. Percaya diri

Ketika kamu masuk ke tempat tongkrongan like coffee shop, pastikan kamu confident dengan style, kebersihan dan aromamu agar tidak ngerasa ada yang kurang misal muncul pikiran “jangan-jangan bajuku kotor, jangan-jangan mataku belekan” dan semua jangan-jangan yang lain.

Jangan pernah ngerasa kamu gak layak duduk, nongkrong atau sekedar menikmati a cup of coffee di tempat itu, karena setiap tempat bisnis memang dibangun untuk mendapatkan cuan dan kamu hadir sebagai pelanggan atau pembeli yang konotasinya adalah raja. So, no matter who you are, kamu layak disitu. Get it!

3. Tenang

Tenang merupakan komponen yang tak kalah penting. Tergesa-gesa atau terburu-buru apalagi sampai menjatuhkan barang tertentu atau nabrak meja misalnya, adalah tanda bahwa kamu gak bisa ngendaliin diri. Jadi, berikan waktu pada diri sendiri untuk mengamati suasana di coffee shop itu, sesimpel mengamati sekitar siapa tahu ada temanmu yang juga ada di situ.

Semisal ada temanmu, kamu bisa say hii dengan mengangkat tangan untuk sekedar basa basi. Jika temanmu sedang nongkrong rame-rame jangan ikut nimbrung apalagi sampe nyuruh geser, kursi yang harusnya muat 2 orang jadi 3 orang, kecuali kamu emang janjian nongkrong bareng.

4. Pilih Minuman yang Sesuai

Kopi. Photo by Jarek Ceborski on Unsplash

Dari sekian banyak menu, pilihlah minuman yang sesuai dengan seleramu. Hindari memesan minuman yang terlalu sulit atau rumit hanya untuk menunjukkan “kelasmu” yang berujung kamu juga gak menikmatinya, jika lidahmu di Latte gak usah ke manual brew.

5. Earphone

Earphone. Photo by Yu Hai on Unsplash

Menggunakan earphone saat di coffee shop selain menambah kekerenanmu, juga sebagai antisipasi terhadap apa yang kamu tonton videonya apa suaranya apa, sesimpel tidak mengganggu pengunjung lain di sekitarmu.

Hal itupun juga menunjang agar kamu fokus pada aktivitas yang sedang dilakukan seperti membaca buku,bekerja di laptop atau hanya me time  sehingga terlihat santai dan tenang dengan duniamu sendiri. (z)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT