Sabtu, Juli 20, 2024

5 YouTuber Subscriber Terbanyak Indonesia, Siapa Nomor Satu?

Siapa nih yang baru tahu kalau YouTuber menjadi profesi baru dengan margin penghasilan yang tergolong lumayan menggiurkan di beberapa tahun terakhir. Profesi yang cukup digandrungi oleh mayoritas gen z.

Menjadi Youtuber dengan penghasilan ratusan juta rupiah per bulan memang sangat menggiurkan, namun untuk menjadikan konten videomu ditonton banyak orang bukanlah hal mudah.

Kamu harus punya personal branding yang kuat, memiliki kualitas konten bagus, hingga editing video membutuhkan pertimbangan dan keahlian khusus.

Inilah nama-nama YouTuber dengan subscriber terbayak di Indonesia.

5. Rafi Ahmad 25 JT Subs

Tangkapan layar Channel Youtube Rans Entertainment

Dari 273,8 jt penduduk Indonesia, siapa sih yang gak tahu Raffi Ahmad? Salah satu dari anggota keluarga kalian pasti ada yang tahu seorang Raffi Ahmad, entah nenek, ibu atau saudara kamu. Coba tanyakan saja 🙂

Dengan 25 JT Subs, penghasilan Raffi Ahmad dari akun YouTube nya Rans Entertainment berkisar antara USD 18,1 ribu sampai USD 289,9 ribu per bulan, setara dengan kisaran Rp 270,54 juta sampai Rp 4,33 miliar (kurs Rp 14.947 per USD). Coba bayangin mau makan apa kamu dengan penghasilan segitu. Itulah Raffi Ahmad.

4. Jess No Limit 26,5 JT Subs

Tangkapan layar Channel Youtube Jess No Limit

Naik dengan kepiawaiannya di bidang game, Jess No limit menjadi salah satu YouTuber teratas Indonesia di bidang gaming yang juga merambat ke konten konten lain seperti Vlog dan sejenisnya. Eksposur setinggi itu menjadikan Jess no limit incaran endorsement beberapa produk ternama.

Namun terlepas dari itu semua, dengan subs 26,5 jt, Jess No Limit meraih keuntungan dari YouTube nya kisaran mencapai 11.500 USD hingga 183.800 USD atau jika dirupiahkan mencapai Rp172 Juta hingga Rp 2,7 Miliar setiap bulannya.

3. Frost Diamond 27 JT Subs

Tangkapan layar Channel Youtube Frost Diamond

Keakrabannya dengan permainan Frost Diamond yang akrab disapa Kananda Widyantara seperti kelereng atau gasing merupakan modal awal dalam memainkan game based on internet. Namun gameplay video bukanlah satu satunya konten di kanal YouTubenya melainkan juga meluas ke reaction video hingga prank.

Dalam perjalanan yang lumayan lama dan melelahkan frost diamond kini telah mencapai 27 jt subs di YouTube dengan total penghasilan sekitar USD20,4-327,1 ribu atau sekitar Rp304,7 juta hingga Rp4,89 miliar dalam sebulan.

2. AH 30,3 JT Subs

Tangkapan layar Channel Youtube AH

Salah satu YouTuber yang naik dengan konten vlog serta konten pranknya adalah Atta halilintar. Ia memang tergolong YouTuber yang cukup konsisten dalam memanjakan para penontonnya dengan mengupload video hampir setiap hari dan hal tersebut selalu menjadi bagian dari opening vlog videonya dimasa awal.

Berkat kerajinan serta video Collab vlognya dengan artis kenamaan di Indonesia, kini Atta halilintar atau AH telah memiliki 30,3 jt subs di YouTube.

Dengan subs sebanyak itu, Atta halilintar mampu menghasilkan pundi pundi uang dari YouTube sekitar USD6,8-109,4 ribu atau sekitar Rp101,5 juta hingga Rp1,52 miliar per bulan. 

1. Ria Ricis 32,1 JT Subs

Tangkapan layar Channel Youtube Ria Ricis

Dilihat dari banyaknya jumlah sbscriber, Ria Ricis menjadi YouTuber nomor 1 di Indonesia juga menjadi YouTuber No 1 se-Asia Tenggara dengan pembawaan personanya yang dianggap petakilan naik dengan video-video mengenai squishy.

Hingga dalam perjalanan karier youtubenya, Ria Ricis melebarkan kontennya ke Vlog Collab dengan artis kenamaan Indonesia.

Sekarang Ria ricis memiliki 32,1 jt subs di YouTube, dengan subscriber sebanyak itu, Ria Ricis menghasilkan pundi pundi uang berkisar antara USD12,3-197,6 ribu Atau sekitar Rp183,7 juta hingga Rp2,95 miliar per bulan. (Z)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT