Jumat, Juli 19, 2024

AHY Absen, Pertemuan Kunci Anies Baswedan di Cikeas

Thejatim – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mengambil bagian dalam pertemuan yang berlangsung di Cikeas pada Rabu malam (25/8), antara Anies Baswedan, Tim Delapan, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Juru Bicara Tim Delapan, Sudirman Said, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut tidak ditujukan kepada seorang ketua umum partai politik. Sebelumnya, pertemuan serupa telah dilakukan dengan Surya Paloh, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem.

Baca Juga:  Kyai Marzuki Bantah Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres

“Saat pertemuan dengan Pak Surya Paloh, tujuannya juga bukan dalam kapasitas sebagai ketua umum, melainkan sebagai ketua dewan pertimbangan partai. Dan hari ini, pertemuan dengan Pak SBY pun tidak melibatkan Pak AHY, tetapi dilakukan dengan Pak SBY selaku ketua majelis tinggi,” jelas Sudirman Said di Cikeas pada Rabu malam (25/6).

Sudirman Said juga menjelaskan bahwa Anies Baswedan kemudian bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri, pada hari berikutnya, yakni Sabtu (26/8). Namun, dalam pertemuan ini, yang hadir bukanlah Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu.

Baca Juga:  Tok! MA Tolak PK Moeldoko terkait Kepengurusan DPP Partai Demokrat

Sudirman Said menegaskan bahwa perwakilan dari DPP partai politik yang mendukung Anies telah diikutsertakan dalam Tim Delapan. Sebagai hasilnya, rangkaian pertemuan yang melibatkan Anies tidak lagi melibatkan ketua umum partai.

“Karena pada tingkat kepemimpinan partai, peran ini sudah diwakili oleh anggota Tim Delapan. Sekarang kami melaporkan kemajuan, berkonsultasi, dan meminta arahan,” tambah Sudirman Said.

Baca Juga:  Antusiasme Kades Sambut Prabowo Subianto di Rakernas Apdesi

Pada hari yang sama, Anies Baswedan mengunjungi kediaman Salim Segaf Aljufri di Pejaten, Jakarta Selatan, seperti yang telah dijadwalkan pada Sabtu (26/9). Namun, berbeda dengan AHY yang absen saat Anies Baswedan bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu, tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT