Minggu, Juli 21, 2024

Barisan Gamaken Sumenep Deklarasi Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

thejatim.com – Puluhan pemuda dan pemudi generasi Z yang tergabung dalam Barisan Ganjar-Mahfud Keren (Gamaken) Kabupaten Sumenep melakukan deklarasi mendukung pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi berlangsung di salah satu cafe di Sumenep, Ahad (07/01/2024).

Barisan Gamaken Kabupaten Sumenep yang diisi generasi Z usia 17-22 tahun itu berkomitmen memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Diketahui, generasi Z menjadi penentu pada Pemilu 2024, yakni kurang lebih 55 hingga 60 persen pemilih atau sekitar 106.358.447 jiwa dari keseluruhan pemilih sebanyak 204.807.222 jiwa.

Koordinator Barisan Gamaken Kabupaten Sumenep, Kus Aini mengatakan, yang terlibat dalam deklarasi tersebut adalah anak anak muda generasi Z atau gen Z, antara usia 17-22 tahun. Ia optimis paslon 03 Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:  Koalisi Inti, Poros Alternatif untuk Meminimalisir Polarisasi pada Pilpres 2024

“Gen Z kan jadi penentu dalam Pemilu 2024. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud selama ini kerap mengakomodir kepentingan anak muda dan mendapat dukungan anak muda, termasuk dari Barisan Gamaken Sumenep,” ujarnya kepada wartawan usai deklarasi, Ahad (07/01/2024).

Ia menegaskan, Barisan Gamaken Sumenep berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Sumenep, khususnya di kalangan anak muda atau generasi Z.

“Kami telah menyiapkan beragam strategi agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang tebal, terutama di Sumenep,” ucap mahasiswa asal Kecamatan Batuan, Sumenep ini.

Baca Juga:  Prabowo Capres Ideal, Moncer di Semua Simulasi Survei Poltracking

Di antara strategi yang dirancang ialah, pihaknya telah menyiapkan anggota di seluruh kecamatan hingga pelosok desa. Secara rinci ia menjelaskan, telah terbentuk tim komando di tingkat Kabupaten sebanyak 15 orang.

“Mereka didukung oleh anggota yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Sumenep. Rinciannya ialah 10 orang pasukan utama di tingkat kecamatan dan 5 orang di tingkat desa. Mereka yang akan bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” terangnya.

Dara berusia 21 tahun itu menyebutkan, tujuan utama dukungan tersebut berangkat dari kesadaran kolektif masing-masing anggota. Sehingga nantinya semangat dan kesadaran tersebut akan ditularkan kepada warga Sumenep, khususnya pemuda dan pemudi.

Baca Juga:  Gus se-Jawa Timur Istiqamah Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Kami akan melakukan langkah-langkah sosialisasi profil dan program dari capres cawapres paslon 03 di kalangan generasi Z Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

“Targetnya adalah 50 persen generasi Z di Kabupaten Sumenep bisa menyukai profil dan program dari capres-cawapres 03, sehingga dapat menentukan pilihannya nanti pada 14 Februari 2024 mendatang,” imbuh Kus Aini.

Ia menuturkan, sebelum deklarasi dilakukan pihaknya melakukan rapat untuk menentukan dan memetakan langkah strategis dalam sosialisasi capres cawapres paslon 03 Ganjar-Mahfud.

“Kami akan mengeluarkan merchandise Barisan Gamaken, dan akan dibagi-bagikan kepada generasi Z di Kabupaten Sumenep. Target pertama sebanyak 1000 produk merchandise yang akan dibagikan,” pungkasnya. (**

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT