Senin, Juli 22, 2024

Buka Pendidikan Politik, Demokrat Surabaya Targetkan 12 kursi Legislatif dan Cucu Ranting Terbentuk

TheJatim. Surabaya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surabaya mulai panasi mesin politiknya. Dengan membuka Pendidikan Politik kepada seluruh kadernya, Partai Demokrat menargetkan 12 kursi di Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Lucy Kurniawati, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya membuka Pendidikan Politik dilakukan secara berkala tiap daerah pemilihan (dapil). Pelaksanaan yang dilaksanakan di Hotel Kampi, Kecamatan Genteng, Surabaya, Sabtu sore (20/11/2021).

Dalam sambutannya, Lucy memberikan tugas kepada seluruh kader Partai Demokrat yang hadir, untuk meraih simpati dan suara rakyat, setelah pendidikan politik selesai. “Tujuan pelatihan ini, untuk meningkatkan kemampuan semua kader dalam menggunakan media sosial, terutama mengkampanyekan partai Demokrat beserta calegnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Adi Toegarisman Konsisten pada Komitmen Partai: Mewujudkan Fondasi Hukum yang Berkeadilan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini berharap semua kader yang mengikuti pendidikan ini, maju untuk pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Ia berpesan kepada semua peserta Pendidikan Politik, untuk membentuk tim udara Partai Demokrat Surabaya yang terdiri dari semua pengurus DPC, pengurus PAC, dan semua pengurus ranting, selepas pendidikan politik usai.

“Untuk ini (tim udara ,red), Saya minta dikoordinir oleh Bappilu, BP OKK, dan Bakonsra. Tim tersebut untuk mebuat SOP, agar berjalan secara optimal. Tim ini akan diberikan waktu untuk menyelesaikan tugas, paling lama satu bulan setelah pelatihan ini selesai,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemantapan Ideologi Partai Demokrat Pamekasan: Perkuat Kinerja Politik dan Kualitas Calon Legislatif Menuju Pemilu 2024

Diketahui, Bappilu ialah Badan Pemenangan Pemilu, selanjutnya BPOKK ialah Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan, serta Bakonsra singkatan dari Badan Komunikasi dan Strategis.

Ia menyebutkan, ada agenda penting yang harus diwujudkan pada tahun 2022. Dengan membentuk kepengurusan anak ranting bahkan, hingga cucu ranting. Cucu ranting, akan menjadi perwakilan Partai Demokrat di wilayah Rukun Tetangga (RT). “5200’an TPS yang harus kita amankan,” tegasnya.

Baca Juga:  Ismail, Koordinator Loyalis AHY Jawa Timur Sesalkan Diamnya Jokowi Tak Balas Surat AHY

Kemudian, pada tahun 2023 Ia mendorong seluruh kader sudah harus melakukan kampanye politik dan di 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya berharap pelatihan (pendidikan ,red) politik yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Surabaya ini, memberi manfaat bagi para kader Partai Demokrat semuanya,” harapnya.

Lucy Kurniawati, kemudian menutup sambutan diteruskan membuka Pendidikan Politik dengan memukul gong, memberikan tanda dibukanya Pendidikan Politik DPC Partai Demokrat Surabaya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT