Minggu, Juli 21, 2024

Cara Cerdas Wujudkan Mimpi Lewat Investasi di Danamon

Jakarta, Thejatim.com-Di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian, investasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun untuk berinvestasi yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa menuai hasil yang sesuai harapan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Dibutuhkan sebuah pemahaman untuk strategi investasi, informasi yang cukup dan tepercaya sehingga masyarakat bisa dengan mudah mencapai tujuan investasinya di masa depan.

Namun jangan khawatir, hal tersebut dapat Investor lakukan bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Sebagai salah satu bank terpercaya di Indonesia, Bank Danamon telah memiliki banyak pengalaman di bidang finansial, termasuk investasi.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Danamon siap membantu nasabah untuk mengelola investasinya disesuaikan dengan profil risiko Nasabah demi mencapai tujuan investasi di masa depan. Terlebih Danamon juga menyajikan berita utama dalam bidang ekonomi, bisnis dan data aktual pasar finansial seperti pasar Saham, Obligasi, dan Nilai Tukar Valuta Asing (Valas).

Berita dan data tersebut dirangkum dan diseleksi dari berbagai sumber yang tepercaya, agar nasabah bisa mendapatkan rekomendasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti diketahui, informasi sangat dibutuhkan dalam berinvestasi, karena lewat informasi yang cukup dan valid nasabah bisa mengambil langkah tepat untuk mengembangkan portofolionya.

Hal ini sesuai dengan komitmen Danamon yang ingin terus bertumbuh bersama para Nasabahnya melalui #SolusiInvestasiCerdas. Dengan begitu, Danamon bisa memberikan solusi dan pilihan cerdas kepada nasabah sehingga dapat mengambil keputusan dalam berinvestasi melalui berbagai pilihan produknya.

Baca Juga:  Mudik Bersama BUMN, BRI Group Siapkan 7.500 Seat Gratis untuk Nasabah

Saat ini, Danamon sendiri telah menyediakan berbagai pilihan produk investasi, seperti: Reksa Dana, Obligasi, dan Valas.

Beberapa produk yang tersedia tersebut bahkan dapat dibeli lewat layanan digital banking Danamon bernama D-Bank PRO, seperti penawaran perdana Obligasi/Sukuk Ritel maupun layanan transaksi valas.

Berikut ini adalah berbagai produk investasi yang tersedia di Bank Danamon yang siap membantu Nasabah untuk mengelola Investasi demi memegang kendali masa depan.

Obligasi

Bila Anda mencari instrumen investasi yang dapat memberikan potensi imbal hasil lebih tinggi dibandingkan Deposito dengan tingkat risiko yang relatif cukup rendah, Bank Danamon menawarkan Anda solusi melalui investasi pada rangkaian produk Obligasi.

Obligasi adalah surat utang yang memiliki jangka waktu, yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan kepada pemegang Obligasi dengan imbalan berupa imbal hasil atau kupon sejumlah tertentu. Jangka waktu Obligasi tergantung pada masing-masing seri yang diterbitkan.

Secara spesifik untuk Obligasi Pemerintah, kupon dan pokok dijamin oleh UU Negara RI sehingga dapat dikatakan aman. Hal ini semakin lengkap dengan tingkat imbal hasil yang lebih tinggi dari rata-rata suku bunga Deposito dan tarif pajak yang lebih rendah dibandingkan Deposito.

Adapun kupon dibayarkan secara berkala sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh penerbit sehingga dapat dijadikan passive income oleh Nasabah. Selain itu, Obligasi juga memiliki fitur dapat diperdagangkan di pasar sekunder dengan mengacu kepada harga pasar yang berlaku.

Baca Juga:  Memahami Alasan di Balik Turnover Karyawan, Berikut Penanganannya

Selain pendapatan dari kupon, investor juga memiliki potensi pendapatan lain dalam bentuk keuntungan pokok pada saat dijual di pasar sekunder pada harga yang lebih tinggi daripada harga beli. Khusus Obligasi Negara Ritel di pasar perdana, Nasabah dapat membeli dimana saja dan kapan saja selama masa penawaran secara online melalui aplikasi D-Bank PRO.

Reksa Dana

Danamon menyediakan beragam pilihan produk Reksa Dana sebagai pilihan untuk portofolio investasi yang dapat disesuaikan dengan profil risiko Anda. Produk ini memiliki likuiditas yang relatif tinggi dan penjualan kembali unit penyertaan Reksa Dana dapat dilakukan pada setiap hari bursa, serta bebas pajak karena keuntungan yang diterima baik capital gain maupun dividen bukan merupakan objek pajak.

Bank Danamon tidak hanya memberikan ragam pilihan produk Reksa Dana tetapi ditunjang pula oleh layanan advisory dari Relationship Manager dan Investment Specialist yang berpengalaman untuk pengelolaan finansial Anda. Dengan berinvestasi di Reksa Dana, Anda bisa memiliki akses ke berbagai instrumen investasi bersifat saham, Obligasi, maupun instrumen pasar uang dengan nominal investasi yang rendah.

Danamon menyediakan berbagai pilihan produk Reksa Dana seperti Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana pendapatan tetap, Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Saham, Reksa Dana Indeks, dan Reksa Dana terproteksi dari berbagai Manajer Investasi, yang dapat disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan investasi.

Baca Juga:  Senyum Merekah di Kepulauan Seribu

Selain itu, potensi pengembaliannya juga optimal dalam jangka panjang, dengan pilihan mata uang sesuai keinginan dan kebutuhan.

FX Online

FX Online merupakan salah satu fitur di D-Bank PRO yang menawarkan kebutuhan transaksi Valas. Dalam fitur tersebut, terdapat fitur informasi berupa indikasi nilai tukar mata uang secara live selama jam perdagangan (09.00 s/d 15.00 WIB).

Dengan begitu, nasabah dapat secara langsung dan mandiri melakukan pengecekan indikasi nilai tukar mata uang dan melanjutkannya untuk bertransaksi Valas.

Danamon menyediakan fitur transaksi jual-beli Valas dengan nilai tukar kompetitif selama jam perdagangan. Nilai tukar ini akan terus update dari waktu ke waktu.

Fitur lainnya yakni transaksi pemesanan Bank Notes pada layanan D-Bank PRO yang berlaku di cabang-cabang terpilih Bank Danamon untuk 5 mata uang: USD, JPY, EUR, SGD, dan AUD. Kemudian terdapat fitur informasi pasar yang dapat diakses melalui layanan D-Bank PRO, serta fitur transaksi remittance (kirim atau transfer uang ke luar negeri) langsung melalui D-Bank PRO.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera raih #SolusiInvestasiCerdas bareng Bank Danamon.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT