Minggu, Juli 21, 2024

Cawapres Santri: Gerindra Ungkap Hubungan Prabowo dan Khofifah

Thejatim – Bacapres Prabowo Subianto diusulkan untuk menjalin kemitraan dengan calon wakil presiden (bacawapres) yang berasal dari kalangan santri setelah melakukan pertemuan dengan para ulama, kiai, masyayikh, dan pemimpin pondok pesantren di Jawa Timur. Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra, menjelaskan bahwa kalangan santri memiliki jumlah yang signifikan, dan salah satu kemungkinan yang tidak tertutup adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kami tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang apa yang dimaksudkan oleh Khofifah Indar Parawansa atau santri lainnya, mengingat bahwa komunitas santri adalah kelompok yang luas,” ungkap Muzani kepada awak media di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga:  Prabowo dan Presiden Macron Bahas Kerja Sama di Elysee

Selanjutnya, Muzani menyoroti hubungan yang baik antara Prabowo Subianto dan Khofifah. Dia juga menyebutkan bahwa Khofifah memiliki sifat sebagai gubernur yang sangat disayangi oleh masyarakat.

“Bu Khofifah adalah seorang gubernur yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Pak Prabowo dan tokoh-tokoh lainnya. Saya percaya bahwa Bu Khofifah terus berusaha memajukan provinsi ini,” tambahnya.

Pada waktu yang akan datang, Partai Gerindra akan mengadakan diskusi tentang tim pemenangan Prabowo Subianto. Selanjutnya, perbincangan mengenai bacawapres akan diputuskan bersama dengan partai-partai koalisi dan para relawan.

“Dalam minggu ini, kami berencana untuk mengadakan pertemuan koalisi untuk membahas kerangka tim pemenangan. Tim pemenangan akan terdiri dari partai koalisi dan relawan. Kami terus melihat pertumbuhan jumlah relawan dan partai koalisi. Bagaimana kita dapat mengorganisir dukungan yang luar biasa ini dengan efektif dalam rangka mendukung kandidatur Pak Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga:  Longsor di Ngetos Nganjuk, 19 luka dan 16 Warga Tertimbun

Muzani juga belum memiliki informasi tentang siapa yang akan memimpin tim pemenangan Prabowo Subianto. Keputusan mengenai ketua tim pemenangan akan diambil setelah struktur tim pemenangan dibentuk.

“Mungkin kita akan membahas tentang pemimpin tim, ketua tim pemenangan, dan sebagainya, tetapi saya belum memiliki pengetahuan konkret mengenai siapa yang akan menduduki peran-peran tersebut. Ini masuk dalam domain calon presiden dan ketua umum partai koalisi,” tambahnya.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Menilai Banyak Negara Dipimpin Oleh Tokoh Muda

Sebelumnya, Muzani sempat membagikan informasi tentang perkembangan terbaru dalam pencarian calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto. Muzani menyampaikan bahwa Prabowo telah menerima pesan dari kalangan kiai dan ulama untuk memilih seorang cawapres yang berasal dari kalangan santri.

“Ya, para kiai, ulama, dan masyayikh di Jawa Timur dan Jawa Tengah telah mengungkapkan harapan agar calon wakil presiden yang dipilih oleh Pak Prabowo memiliki keterkaitan dengan kalangan santri. Intinya, mereka menginginkan hal tersebut,” kata Muzani kepada wartawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT