Minggu, Juli 21, 2024

Dimeriahkan Guyon Waton, Ponorogo Music Fest Digelar Desember 2023

thejatim – Event Organizer (EO) Unicorn Production akan menyelenggarakan event Ponorogo Music Fest di Stadion Batoro Katong, Ponorogo, pada bulan Desember 2023 mendatang. Event ini bakal mendatangkan grup band ternama asal Jawa Tengah, yaitu Guyon Waton sebagai guest star.

CEO Unicorn Production, Muhamad Sholikhan mengatakan, Ponorogo Music Fest mengusung tema ‘Menyatukan Suara untuk Budaya’. Disebutkan, menyatukan suara diartikan sebagai wujud menyatukan musik, inspirasi kreatif, ekonomi kreatif, dan banyak kreatifitas lain untuk menjadikan budaya di Ponorogo.

“Pada event ini juga ada 100 bazar UMKM. Tujuannya untuk memberi ruang kepada pelaku UMKM yang ada di Ponorogo dan sekitarnya,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga:  Penuh Khusuk, Doa Bersama Awali Serangkaian Ponorogo Music Fest

Sosok pengusaha muda NU ini menyampaikan, bahwa Ponorogo Music Fest ini inisiasi awal dilakukan oleh tiga orang pemuda yang mempunyai niat baik untuk mengembangkan kebudayaan musik di Ponorogo.

“Awalnya memang cuma iseng, tapi karena memang ini hal yang besar maka dari itu kami merencanakan memulai dengan komitmen tinggi dan solidaritas Bersama,” ucapnya.

Menariknya, event ini tidak hanya mendatangkan Guyon Waton, tetapi juga akan dimeriahkan dengan festival band lokal di Ponorogo dan sekitarnya. Hal demikian bertujuan untuk menyatukan suara untuk berkarya.

Baca Juga:  Tutup Akhir Tahun, Ponorogo Music Fest Ambyar Bareng Guyon Waton

“Festival musik band lokal ini untuk memuaskan pencinta musik dan keinginan musisi lokal untuk meningkatkan perindustrian music, khususnya di Ponorogo,” ungkap Sholikhan.

Hal esensial pada event ini tidak hanya pada aspek konser musik belaka, tetapi ada maksud dan tujuan besar untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi banyak orang. Karena itu, ada beberapa sponsor besar yang akan mendukung Ponorogo Music Fest ini.

“Dan nantinya juga ada penggalangan dana dari pagi sampai sore pada saat festival musik band lokal yang ditujukan untuk rakyat Palestina sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama yang tertimpa musibah,” tegasnya.

Baca Juga:  Penuh Khusuk, Doa Bersama Awali Serangkaian Ponorogo Music Fest

Pihaknya pun berharap agar Ponorogo Music Fest dapat berjalan dengan lancar. Apalagi event tersebut digelar pada bulan Desember 2023, saat sudah memasuki masa kampanya Pemilu 2023. Diharapkan agenda itu dapat mencairkan suhu-suhu politik di Ponorogo dan sekitarnya.

“Kami sebagai anak muda sangat mendukung adanya politik riang gembira. Sebab itu, event ini diharap dapat mencairkan suhu-suhu politik yang biasanya memanas. Semoga event ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (**

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT