Senin, Juli 22, 2024

Tutup Akhir Tahun, Ponorogo Music Fest Ambyar Bareng Guyon Waton

thejatim.comPonorogo Music Fest yang digelar oleh EO Unicorn Production sukses bikin muda-mudi ambyar di momen akhir tahun 2023. Apalagi pagelaran ini mendatangkan Guyon Waton, sontak ribuan penggemar musik datang memadati Stadion Batorokatong Ponorogo, Sabtu (23/12/2023).

Tak hanya Guyon Waton, panggung spektakuler tersebut juga dimeriahkan oleh band-band local Ponorogo. Hadiri dalam acara yang mengusung tema ‘Menyatukan Suara untuk Budaya’ itu, di antaranya Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, istri Bupati Trenggalek Novita Hardini, dan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ponorogo Music Fest, dari anak muda yang cerdas-cerdas, kreatif, dan pemberani, sehingga mampu mendatangkan Guyon Waton,” kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Kang Giri, sapaan akrab Bupati Sugiri menambahkan, event-event musik dan lainnya hendaknya terus digalakkan di Ponorogo untuk menarik investor dalam berbagai bidang. Bahkan, secara khusus ia meminta EO Unicorn Production mengadakan acara bila dimungkinkan setiap bulan.

Baca Juga:  Penuh Khusuk, Doa Bersama Awali Serangkaian Ponorogo Music Fest

“Setiap bulan harus bikin acara biar semakin tras, semakin terorganisir, semakin maju dan semakin kreatif,” ucap Kang Giri.

Ponorogo Music Fest sendiri sebelumnya telah dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Judha Slamet. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada EO Unicorn Production yang telah mampu menyelenggarakan panggung musik yang meriah.

“Meskipun EO Unicorn Production ini masih baru berumur 6 bulan, namun sudah mampu menggelar event yang sangat luar biasa di Stadion Batorokatong,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dimeriahkan Guyon Waton, Ponorogo Music Fest Digelar Desember 2023

Sementara itu, Ketua Panitia Ponorogo Music Fest sekaligus CEO Unicorn Production, Muhammad Sholikan menuturkan, serangkaian acara digelar sejak pagi sampai malam hari. Mulai pagi hingga siang pengunjung disuguhi penampilan 8 band lokal Ponorogo, mulai usia setingkat SD hingga remaja.

“Acara berlanjut pada malam hari dengan penampilan band kondang asal Jawa Tengah Guyon Waton sebagai guest star performance,” ujarnya.

Tak hanya sebagai hiburan semata, lanjut Solikhan, Ponorogo Music Fest juga menjadi wadah bagi musisi lokal untuk menampilkan karya-karya terbaiknya. Apalagi dalam pagelaran ini juga menyediakan stand bazar bagi pelaku UMKM.

“Ini peluang bagi pelaku UMKM untuk menampilkan produk-produknya dan mengembangkan ekonomi kreatif di Ponorogo,” tegasnya.

Baca Juga:  Dimeriahkan Guyon Waton, Ponorogo Music Fest Digelar Desember 2023

Dirinya menyampaikan, dalam event Ponorogo Music Fest juga mendapat banyak dukungan dari sponsor. Di antaranya, Djarum 76 Mangga, Cleo, IM3, Maju Hardware, dan yang lainnya. Pihaknya mengaku juga mendapat dukungan dari berbagai media partner dari dalam maupun luar kota Ponorogo.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua sponsor, media partner, band lokal, dan dari pelaku UMKM yang telah mensupport penuh dalam event ini. Tanpa kalian semua kami tidak mungkin bisa menggelar event sampai sebesar ini,” tuturnya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan dari kami, dari pelayanan, dari teknis dan lain-lain. Sampai jumpa di Ponorogo Music Fest 2024,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT