Senin, Juli 22, 2024

Kantongi Nama Cawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Besok!

Thejatim – Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Namun demikian, terkait dengan identitas calon tersebut, Airlangga menyatakan akan berdiskusi lebih lanjut dengan Prabowo.

Airlangga mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah Golkar melakukan pertemuan dengan Prabowo pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus, yang akan datang.

“Belum ada saran konkret yang diajukan. Pada hari Kamis mendatang, Prabowo dijadwalkan akan mengunjungi markas besar partai Golkar dan akan memberikan sebuah ceramah di Golkar Institute. Kami memiliki rencana menarik untuk momen ini, jadi harap nantikan pengumuman lebih lanjut besok,” tutur Airlangga di UNS Inn pada hari Selasa, tanggal 29 Agustus 2023.

Baca Juga:  Prabowo di Pangandaran: Ingatkan Ancaman Sampah Plastik

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa telah ada kandidat yang dipertimbangkan untuk posisi cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Namun demikian, keputusan akhir akan diambil setelah adanya pembicaraan lebih lanjut dengan Prabowo.

“Kami sudah memiliki beberapa nama yang menjadi pertimbangan sebagai calon wakil presiden dari Golkar. Namun, keputusan akhir akan diambil setelah diskusi lebih lanjut. Tentang nama calon wakil presiden, kami akan mengumumkannya nanti,” ujar Airlangga.

Baca Juga:  Ketua Projo Ungkap Jokowi Memiliki Kecenderungan ke Prabowo

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres, Airlangga menekankan bahwa partainya telah melakukan pertimbangan serius terkait posisi cawapres.

“Tentu saja, kami telah mempertimbangkan opsi tersebut (Gibran masuk dalam daftar calon cawapres),” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan nama “Koalisi Indonesia Maju,” Airlangga menjelaskan bahwa nama tersebut dipilih berdasarkan aspirasi untuk melihat Indonesia maju pada tahun 2045.

Baca Juga:  Prabowo Subianto: Belajar dari Jokowi Bukanlah Kekalahan

“Empat partai, yaitu Golkar, Gerindra, PKB, dan PAN, telah menyatukan langkah pada perayaan ulang tahun ke-25 PAN. Pada pertemuan tersebut, kami meresmikan nama ‘Koalisi Indonesia Maju.’ Nama ini dipilih sebagai cerminan harapan kami untuk melihat kemajuan Indonesia hingga tahun 2045,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Populer
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkait
ADVERTISEMENT